Gema Kemenag Bersholawat, Meriahkan HAB 73

Pati – Dalam rangka memperingati dan ikut memeriahkan Hari Amal Bhakti Ke-73 Kementerian Agama Republik Indonesia, Kantor Kementerian Agama Kab. Pati menggelar gema sholawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assyegaf dari Jepara, Jum’at (28/12/2018) malam di halaman kantor setempat yang dihadiri ribuan ASN muslim/muslimah Kankemenag Kab. Pati serta masyarakat Kab. Pati.

Pada kesempatan itu selain bersholawat juga diisi dengan lounching penampilan perdana group hadroh dharma wanita persatuan kemenag kab.pati.

“Kami (Kemenag Kab. Pati, red) menggelar sholawat dan dzikir untuk memanjatkan do’a kepada Allah SWT, agar kantor kemenag Pati dan masyarakat Pati yang kita cintai dijauhkan dari bencana, azab dan segala malapetaka,” ujar Imron, Kepala Kankemenag Kab. Pati mengawali sambutannya pada acara tersebut.

Selain itu Ka.Kankemenag juga menyampaikan, rasa syukur atas segala kenikmatan dalam naungan Kemenag yang ke-73, namun ASN diminta tidak lupa bersyukur, karena itu pihaknya mengajak semua ASN Kemenag Pati untuk mengembangkan segala masing masing potensi diri dalam rangka meningkatkan kinerja.

“Kita memiliki SDM yang luar biasa sehingga kami beberapa tahun terakhir melakukan terobosan untuk pemberdayaan ekonomi umat guna mengelola dan mengembangkan segala potensi yang ada, seperti pelatihan SDM guru, penyuluh dll” terang Imron.

“Yang jelas kita harus bersyukur dengan potensi yang kita miliki sebagai ASN Kemenag.” tukasnya.

Dengan suara yang merdu, Habib Ali Zaenal Abidin Assyegaf dkk berhasil memikat pengunjung pada malam itu sehingga mereka menyukai qashidah dengan syair-syair yang seluruhnya bersumber dari kitab Simthud Durar tersebut. Sebenarnya syair-syair qashidah yang dibawakannya bukanlah syair puji-pujian yang baru, namun Habib Ali Zaenal Abidin Assyegaf dkk berhasil membentuk dan mengemas irama pembacaan sholawat tradisional menjadi lebih indah dan menggoda telinga yang mendengarnya. (Am/bd)