Gema Tahlil dan Doa Bersama Untuk Almarhum Kepala MAN Pekalongan

Kab. Pekalongan – Lantunan Tahlil dan Doa menggema di MAN Pekalongan mulai Senin (15/11/2021) sampai dengan Sabtu (19/11/2021) untuk mendoakan Alm. Drs. Maspau, Dipl.Ed, M. MPd Kepala MAN Pekalongan yang wafat Jumat (12/11).

Kegiatan ini dimulai pukul 07.10 – 07.30 yang dipandu secara sentral via pengeras suara dan peserta didik serta guru di ruang kelas. Kegiatan ini berlansung secara khitmat dan khusyuk.

Kegiatan ini dipandu oleh guru dengan roundown sebagai berikut : 1). Drs. H. Rozikin; 2). H. A. Kholilurrokhman, S.Ag; 3). H. Kelik Listiono, MSI;  4). M. Fuad, S.Pd; 5). Rohman, S.Pd.I; 6). M. Su’ud, M.Pd.I

Tampak antusias guru, pegawai dan peserta didik mengikuti kegiatan ini. Di ruang lobi guru memandu tahlil dan doa. Di ruang guru khusyuk berdzikir. Di ruang TU pegawai bermunajat. Di ruang kelas peserta didik kelas X, XI dan XII yang didampingi guru jam pertama dengan seksama melantunkan tahlil dan doa. Semua berdoa untuk alm. Drs. Maspau Kepala MAN Pekalongan kurun waktu 28 Agustus s.d. 12 November 2021.

Di dalam kegiatan tahlil dan doa bersama terkandung amaliah yang luar biasa. Kegiatan ini meliputi pembacaan wasilah,  Al-fatihah, Al-Ikhlas, Al Falaq, An-nas, Al-Baqarah, ayat kursi, kalimat Tahlil dan Thoyibah, sholawat dan do’a.

“Kegiatan ini juga mengajarkan kepada peserta didik untuk hidup bermasyarakat dengan membudayakan yasin, tahlil dan doa. Selain adanya pembacaan tahlil dan doa sebenarnya ada nilai ibadah sosial dan sedekah.” Demikian disampaikan Mudasir, S.Pd Waka Humas MAN Pekalongan. Mudasir juga menuturkan, “Rangkaian kegiatan tahlil dan doa ini sebagai wujud ikut mendoakan Alm. Drs. Maspau. Semoga beliau husnul khotimah, diterima amal ibadahnya, diampuni dosanya dan ditempatkan di sisi Allah SWT.” (C-NA/Ant/bd).