Generasi Muslim yang Kuat Lebih Dicintai Alloh

Temanggung – OSIS MAN Temanggung, mencoba meneguhkan komitmennya untuk membangun dan menumbuhkan jiwa kompetisi antar pelajar MTs dan SMP. Komitmen tersebut dituangkan dalam Program Kerja Kesiswaan dan Program Kerja OSIS MAN Temanggung dengan menggelar kegiatan MAN Competition, Sabtu (23/02) di MAN Temanggung

Program kerja yang dimaksud diwujudkan dalam bentuk penyelenggaraan MAN Competition yaitu sebuah kompetisi seni kreatif Islami yang dikemas dalam perlombaan antar SMP/MTS.

Harapan dari penyelenggaraan MAN Competition ini adalah untuk memperkenalkan MAN Temanggung kepada siswa SMP/MTS atau sederajat, mencari bakat-bakat unggul di Temanggung, meningkatkan mutu pendidikan dan menumbuh kembangkan potensi yang belum terfasilitasi dan belum tergali dari siswa, serta memupuk rasa persaudaraan dalam rangka menjaga persatuan bangsa.

Kepala MAN Temanggung, Ali Masyhar dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan bahwa  generasi muslim yang kuat lebih dicintai Alloh daripada generasi yang lemah. Hal tersebut beliau sampaikan sekaligus menjelaskan tema Kegiatan MAN Competition yaitu : “Cinta Budaya Indonesia Mengembankan Kreatifitas.”

Dalam kegiatan tersebut, beliau berpesan agar peserta bias mengikuti lomba dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. “Menang dan kalah bukanlah menjadi tujuan utama, tetapi proses penggalian potensi yang masih terpendam jauh lebih penting eksistensinya. Karena kemenangan bukanlah sebuah destinasi final dalam sebuah pembelajaran,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, ketua panitia Akhmad Adham Ali melaporkan bahwa lomba yang diselenggarakan adalah : Pionering, Pop Singer, Da’i / Da’iyah, Mapel IPA dan Matematika, Mapel IPS.(sr/em/Wul)