Gerakan Vaksin Serentak Pondok Pesantren Jawa Tengah

Demak (Inhum) – Gerakan vaksin masal yang di pusatkan di Pondok di Pondok Pesantren Al Fatah Bintoro Kabupaten Demak, pelaksanaan di Jawa Tengah dengan thema “Pesantren Sehat – Pesantren Mandiri”, kegiatan ini di ikuti oleh Menteri Agama Republik Indonesia melalui daring maupun luring oleh 35 Kabupaten dan Kota Seluruh Pondok pesantren di Jawa Tengah, kegiatan ini dimulai serentak tanggal 2 September 2021.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan  secara ketat, disiplin dan baik semoga dengan aturan ini kita akan dapat memutus mata rantai covid 19 secepatnya, sehingga kesehatan rakyat Bangsa Negara kita akan segera puluh kembali seperti sedia kala. Semoga dengan nikmat yang kita sukuri semoga akan ditambah dan ditambah oleh Allah SWT.

“Semoga kita dapat mencontoh apa yang dilakukan Kanjeng Nabi, termasuk bagaimana kita berhadapan dengan pandemi covid 19 ini untuk cermat dan berhati-hati, semoga dengan kita mengikuti sunnah Rosulullah kita semua akan dimuliakan dibahagiakan dengan syafaat baginda sayidina Muhammad  SAW”. Ucap Kakanwil

Kesiapan Pesantren Di Jawa Tengah dalam menyambut gerakan vaksinasi covid 19 menunjukan pengembangan yang menggembirakan di semua titik. Kegiatan vaksinasi disambut dengan penuh antusias dan semangat.

“Arus distribusi vaksin ke berbagai daerah termasuk di Jawa Tengah belum seimbang dengan tingkat antusiasme masyarakat termasuk di pondok pesantren”. lanjutnya

8635 pengasuh pondok pesantren baru +- 4000 yang tervaksin, 49181 ustad dan ustadzah baru +- 10.000 yang tervaksin, dari 539.255 santri se Jawa Tengah baru 39.000, kita masih menyisakan tanggung jawab yang sangat besar khususnya di Ponpes yang proses pembelajaraanya terus berjalan dengan pembatasan dan pengaturan prokes.

“Sesuai dengan arahan Meneri Agama maka kami berkoordinsai dengan semua fihak terkait untuk memberikan perhatian kepada tokoh agama, lembaga agama yang ada di Jawa Tengah baik di lingkungan Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu, untuk berkoordinasi denga sahabat saya di Kantor Kementerian Agama se Kabupaten Kota di Jawa Tengah dan dukungan dalam kegiatan ini”. ajaknya Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada semua fihak, dari unsur pemerintah daerah, TNI, Polro, dan Unsur Masyarakat yang telah memberikan bantuan dan dukungan untuk kelancaran kegiatan ini, kami terus mohonkan sehat, mohon saran dan mohon doa, agar  apa yang kita canangkan, menjada kekuatan imunitas di lingkungan pesantren mendapatkan kemudahan dan ridlo Allah SWT. (bn/bd/bd)