Kanwil Kemenag Prov. Jateng Lakukan Monitoring Dan Evaluasi UNBK MA

Pati – Dalam rangka memonitor dan mengevaluasi pelaksanaan UNBK serta UNKP SMA/SMK/MA, Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah yang diwakili  Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Bidang Pendidikan Madrasah  Nor Abadi mengadakan kunjungan ke MAN 1 Pati, Selasa (11/4).

Dalam Kunjungan hari ini, Nor Abadi meninjau langsung ke ruangan tempat Ujian berlangsung. Ruangan yang ditinjau langsung ada 9 ruangan dari 18 ruangan yang ada.

Dalam dialognya Nor Badi menanyakan langsung kepada siswa MAN 1 Pati tentang tingkat kesulitan soal dan permasalahan yang ada di lapangan selama ujian berlangsung. Saat mengunjungi ruangan ujian, Nor Abadi didampingi Kepala MAN 1 Pati Moh. Kodri, Ketua Pelaksana Ujian dan beberapa orang wakil Kepala di lingkungan MAN 1 Pati.

Dalam keterangannya, Moh Kodri menyampaikan kepada Nor Abadi bahwa peserta UN FKKMA MAN 1 Pati Tahun ini sebanyak 2.883 peserta, terdiri dari MAN 192 peserta dan MA swasta 2.691 peserta dari 3 jurusan yaitu IPA, IPS dan IPK.

Sementara menurut para peserta ujian, saat ditanya langsung oleh Nor Abadi menyatakan bahwa soal matematika yang diujikan pada hari kedua ini memiliki tingkat kesulitan yang sedang sehingga siswa mampu menjawabnya.  

Kodri menginformasikan, UNBK ini direncanakan berlangsung 4 hari mulai hari senin sampai dengan kamis mendatang (10-13/4). Setelah mengikuti UNBK siswa masih harus menghadapi UN yang merupakan tahap terakhir siswa dalam menyelesaikan pendidikan di MAN 1 Pati.

Ditambahkan Kodri, selama ini telah sering melakukan ujian, semoga ujian yang dilaksanakan ini, siswa dapat mengikuti dengan baik dan sukses. “Mari kita do’akan bersama semoga setiap ujian yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik dan lancar, Amiin,”harap Kodri.

Di hari yang sama, MAN 1 Pati juga menerima kunjungan monev dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Agus Rumanto dan Moh. Siswafi dan melakukan bincang –bincang singkat dengan Kepala MAN 1 Pati di ruang kerjanya. (Athi’)