Gerimis, Upacara HAB ke-73 di MTS N 1 Wonosobo Tetap Khusuk

Wonosobo – Berdasarkan himbauan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo untuk melangsungkan Upacara Peringatan HAB Ke-73, dilingkungan kerja masing-masing secara serentak. MTS Negeri 1 Wonosobo, ditengah cuaca mendung dan gerimis, tidak pupus untuk terus melangsungkan upacara Peringkatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 yang dilangsungkan pada Kamis, (3/1) di Halaman Madrasah. Upacara diikuti oleh seluruh Guru di MTS N 1, Komite Sekolah, Staf dan TU, serta seluruh siswa MTS N 1 Wonosobo. Sebagai petugas upacara dipercayakan pada Guru Madrasah, dan pembina upacara oleh Kepala Madrasah.

Kepala Madrasah, Ayu Kartika Wulan menyampaikan, peringatan HAB juga merupakan refleksi diri untuk terus meningkatkan kinerja dan kualitas pembelajaran dan belajar di Madrasah.

“Saya harap upacara ini bukan semata sebagai bentuk menindaklanjuti himbauan dari Kantor Kemenag untuk melangsungkannya secara serentak, namun kita jadikan upacara ini untuk merefleksikan diri atau mengevaluasi diri. Jika kinerja kita ditahun ini belum maksimal, mari kita maksimalkan dihari berikutnya. Kita harus terus meningkatkan kualitas madrasah melalui proses pembelajaran, dan mari berinovasi untuk menciptakan nuansa berbeda dalam proses pembelajaran agar siswa tidak merasa jenuh dan semangat untuk menimba ilmu sekaligus mengukir prestasi yang gemilang,” jelas Ayu Kartika.

Setelah Upacara usai, acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah untuk juara dalam berbagai macam perlombaan, pembacaan Khotmil Qur’an oleh seluruh peserta didik MTS N 1 Wonosobo dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Kepala Madrasah juga menambahkan, pihaknya berharap Kemenag Wonosobo bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Kita tentu berbangga karena kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses atas kerjasama warga MTS 1 Wonosobo. Semoga Kementerian Agama Kabupaten Wonsoobo selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat terlebih dibidang Pendidikan Madrasah,” imbuhnya.

Sementara itu ditemui ditempat berbeda, Muhhamad Thobiq, Kepala Kantor Kemenag Wonosobo menyampaikan ucapan terimakasih atas respon dari berbagai instansi di wilayah kerja Kemenag yang sudah melangsungkan upacara peringatan HAB ke-73 ini.

“Ini kali pertama kami menggelar upacara secara terpisah. Ucapan terimakasih tentu saya sampaikan kepada seluruh pihak penyelenggara, semoga bisa terus solid dalam bekerjasama dan terus berinovasi, berkreasi dan menjaga profesionaltas dan komitmen kerja untuk mencapai tujuan kinerja,” terang M. Thobiq. (PS-WS/SUA)