Plh.Kepala KUA Jumapolo Pimpin Rakor TOMAS Jelang Idul Adha 1439 H

Note : ini yang nulis bukan mas ius to??? ga ada waktu tempatnya…yang ini masuk web daerah aja ya…maaf

===========================================================================================================

Karanganyar – Bertemu dengan saudara lama, mungkin kalimat ini sangat tepat ketika peserta rakor bertemu Plh. Kepala KUA Kec. Jumapolo, Museri yang sementara waktu menggantikan Moh. Junaidi yang saat ini menjadi TPIHI wakil dari Kantor Kementerian Agama Kab. Karanganyar. Momen langka tersebut dimanfaatkan untuk saling mengupas rindu atas jasa dan perjuangan ketika awal mula Museri bertugas di KUA Kec. Jumapolo sehingga suansana pun mencair dengan tetap mengedepankan tujuan utama yaitu koordinasi.

Museri menyebutkan bahwa  setiap pekerjaan yang kita lakukan dengan Ikhlas akan menuai banyak kebaikan”.

Dalam rapat tersebut ada beberapa poin penting yang perlu menjadi perhatian bagi para tokoh masyarakat di masing – masing Desa dalam rangka menjelang Pelaksanaan Idul Adha, yaitu : Kehalalan Hewan Qurban, Kesiapan Panitia Qurban, Pelaporan Pelaksanaan Kegiatan Hari Raya Idul adha 1439 H.

Hal tersebut diatas menjadi menarik ketika dibukanya sesi diskusi oleh peserta. “Sebaiknya kita agendakan kegiatan pelatihan penyembelihan hewan Qurban yang Halal”, Usul Suyatno kasi Kesra dari Pemerintahan Desa Kwangsan yang melihat peluang kegiatan tersebut diadakan ditiap-tiap desa. Sebab bisa dialokasikan pada anggaran kegiatan keagamaan.

Semoga diskusi tersebut menjadi penyemangat untuk selalu ikhlas menyiarkan penting dan manfaatnya kita dalam berperan aktif di Masyarakat. (hrs-hd)