Grup Rebana Mahabbaturrosul Sarang Raih Juara I lomba Hadroh MAN 2 Rembang

Rembang – Grup Hadroh MAN 2 Lasem berhasil meraih juara 1 dalam perhelatan lomba hadroh yang diadakan oleh MAN 2 Rembang. Lomba ini diadakan dalam rangka memperingati Milad MAN 2 Rembang yang ke-56. Kegiatan ini diadakan pada Sabtu (1/9/2018) di lingkungan MAN 2 Rembang.

Para pemenang lomba hadroh ini adalah, Grup Hadroh Mahabbatuurosul asal Sarang sebagai juara 1, grup Al-Husna Sedan sebagai juara 2, dan grup El Mawar Sarang sebagai juara 3. Ketiga peserta tersebut menyisihkan 16 peserta lainnya dari seluruh kecamatan di Rembang dan beberapa kecamatan di Kabupaten lain.

Masing-masing juara mendapatkan uang pembinaan dan tropi. Beberapa aspek penilaian antara lain, vokal, musik, dan adab. Selain ketiga juara tersebut, dinobatkan juga juara harapan 1, 2, dan 3. Masing-masing yaitu, Grup Hadroh Al-Kautsar Sarang, Grup Hadroh Al-Kamal Sarang, dan Grup Hadroh Nusantara Sedan.

Kepala MAN 2 Rembang, Usman Efendi menyatakan apresiasasi kepada para peserta yang turut meramaikan festival milad MAN 2 Rembang ini. Usman mengatakan, Milad dilaksanakan dengan tujuan untuk mengingat dan mendoakan para pendiri serta rasa syukur, MAN 2Rembang semakin maju dan diakui masyarakat.

Waka Kesiswaan, Ahmad Ronji mengatakan, beberapa even lain yang digelar antara lain, apel, jalan santai, bazar untuk masyarakat sekitar, lomba solo song, dan lomba memasak khusus untuk guru.

Ronji mengatakan, lomba ini diadakan untuk menyosialisasikan MAN 2 Rembang kepada masyarakat. Sementara dari sisi sosial, MAN 2 Rembang yang telah melekat pada masyarakat Lasem dinilai perlu untuk menggelar kegiatan yang menyentuh masyarakat. — iq/bd