Guru Agama Islam Pelopori Program Tahfidzul Quran pada Sekolah SD

Karanganganyar.  Upacara pengukuhan / pelantikan  merupakan serangkaian upacara dalam rangka memberikan pengakuan dan pengesahan terhadap para peserta  atas prestasi yang dicapainya. SDIT Ulil Albab Gondangrejo Kabupten  Karanganyar , Hari Sabtu-Ahad, 7-8 April 2018 melaksanakan pengukuhan Peserta USBN yang dirangkai dengan kegiatan Kemah Penggalang. Kegiatan yang bertempat di halaman sekolah tersebut mengambil tema “memaksimalkan potensi diri dalam menghadapi USBN

Hal tersebut diungkapkan Pengawas Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar, Sururi di ruang kerjanya, Kamis (18/04)

“ Kegiatan pengukuhan peserta USBN dikemas dengan kemah penggalang, alhamdulillah lancar, para peserta dengan antusias mengikutinya sesuai jadwal” kata Sururi.

 “Try Out ke III sesuai jadwal dilaksanakan tanggal 16-21 April 2018. Ujian tertulis  mulai tanggal 23- 27 Mei 2018. USBN, 3-5 Mei 2018 dan USBN PAI  tanggal 11 Mei 2018 oleh karena itu belajar belajar dan belajar, serius !” tambahnya.

Lebih lanjut Sururi mengharapkan  semua guru, dapat mempedomani kisi kisi USBN  agar tidak terjadi kerancuan materi pelajaran. Selain itu agar semua guru ada keseragaman pemahaman materi dan soal-soal materi pelajaran yang bermanfaat bagi siswa sehingga pelaksanaan Ujian Akhir Berstandar Nasional tahun 2018 dapat tercapai maksimal.

 “Jenis-jenis kegiatannya diantaranya, pendirian tenda, masak, MCK, shalat berjama`ah, tilawah mandiri, murajaah,  tidur dengan adam islami, qiyamul lail ditutup dengan pelantkan penggalang ramu” paparnya.

“Disamping kiat mensukseskan materi USBN dan Ujian Sekolah, kami memasukan jam Mapel PAI 4 jam dan untuk Tahfidz Al-qur`an dengan methode Talaqi 6 jam, dengan program ini Alhamdulillah, Ananda Jibril fii Zilalil Qur`anil hakim, berhasil meraih juara 2 dalam Lomba Tahfidz tingkat Jateng di Masjid Agung Semarang (08/2017).” tutupnya.

Umiyatun, Guru Pendidikan Agama Islam menambahkan, Insya Allah besok tanggal 22 April 2018, kami akan menyelenggarakan Parenting dan Wisuda Tahfidz, 40 peserta, terdiri dari 37 peserta Juz 30, 2 peserta  tahfidz juz 29,30, 1 peserta juz 28,29,30 yang akan diselenggarakan  di Gedung Aula SMPIT Tahfidzul Qur`an Gondangrejo Karanganyar.  (rr-hd)