Guru dan Pengawas PAI Ikut Serta Tangkal Fenomena Akhir Zaman

Jepara – Semakin berkembangnya arus teknologi dan komunikasi akhir-akhir ini berdampak pada moral masyarakat. Masyarakat dituntut untuk membentengi diri dari arus negatif perkembangan teknologi yang begitu pesat. Arus perkembangan zaman yang begitu pesat menghasilkan fenoma akhir zaman yang mau tidak mau betul-betul terjadi di tengah-tengah kita.

Kepala kementerian Agama Kab. Jepara, Nor Rosyid, pada Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru PAI Tentang Pengembangan Pembelajaran dan Penilaian PAI (K13) Bagi Guru PAI SD, SMP, SMA, dan SMK se Kab. Jepara dalam Pengukuhan Kelompok Kerja Pengawas PAI Kab. Jepara di Rumah Makan Pondok Bambu Samadyo Bulu Jepara, Selasa (13/3), ini merupakan, Fenomena akhir zaman,

“Rumah semakin besar, tapi keluarga semakin kecil, Gelar semakin tinggi akal semakin rendah, Pengobatan semakin canggih kesehatan semakin buruk, Travel keling dunia tapi tidak kenal tetangga, Penghasilan semakin meningkat ketenteraman jiwa semakin berkurang, kualitas diri semakin tinggi kualitas emosi semakin rendah, Perselingkuhan semakin marak kesetiaan semakin punah, Belajar semakin mudah guru semakin tidak dihargai, pakai jam tangan mahal tapi tak pernah tepat waktu, Teknologi informasi semakin canggih fitnah dan aib semakin tersebar, Tontonan semakin banyak tuntunan semakin berkurang, (tuntunan jadi tontonan, tontonan jadi tuntunan)” ujar Nor Rosyid.

Pada akhir sambutannya beliau berharap, “guru dan pengawas PAI harus ikut serta menangkal fenomena buruk akhir zaman ini. semoga kita semua dijauhkan dari fenomena buruk ini dan semoga kita termasuk orang-orang yang selamat,” tutup Nor Rosyid. (fm/bd)