Guru dan Siswa MTs Miftahul Ulum Pati Raih Prestasi Tingkat Nasional

Guru dan Siswa MTs Miftahul Ulum Pati Raih Prestasi Tingkat Nasional

Pati – Dua guru MTs Miftahul Ulum Trimulyo Kayen Pati Ella Sofian Nova dan Muhammad Najih Wafi kembali berhasil memperoleh medali perak atau silver medal pada Olimpiade Guru Indonesia (OGI) bidang IPA yang diselenggarakan oleh Panitia lomba Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) dengan total point yang diperoleh Ella Sofian Nova 110 dan Najih Wafi 102 dari nilai tertinggi 165 point. Peserta pada ajang ini diikuti Guru tingkat SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se Indonesia yang digelar pada ahad (3/10/2021) dan diumumkan pada (4/10/2021).

Sebelumnya, dua santri dan satu guru dari MTs Miftahul Ulum Pati juga berhasil menyabet gold medal, silver medal dan bronze medal di tingkat nasional pada ajang Lomba Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) yang digelar pada (19/9/2021) kemarin.

Selaras dengan moto madrasah “Membangun madrasah berkarakter dan unggul”,  baik para dewan guru dan santrinya selalu mengembangkan bakat dan potensinya agar berkualitas dan dapat membidangi di berbagai mata pelajaran yang ada. Dari upaya itu, terbukti kedua komponen madrasah tersebut (Guru dan Santri) dapat membuktikannya dengan baik. Demikian disampaikan Maduri, Kepala Madrasah Tsanawiyah Miftahul Ulum Kayen.

“Tahun ajaran ini 2021/2022 Alhamdulillah perkembangan madrasah kami pesat dan sesuai yang diharapakan. Setelah Santri kami kemarin dapat meraih medali, sekarang disusul kedua guru kami dapat meraih juara tingkat nasional, dan itu hal yang sangat membanggakan sekali. Betapa tidak, berkali-kali kami mendapatkan penghargaan dan juara tingkat nasional. Terlebih lagi ternyata kedua guru yang mengikuti lomba tersebut dulunya adalah alumni di madrasah ini sendiri,” ungkap Maduri.

“Saya berharap prestasi tersebut dapat terus ditingkatkan. Sehingga nama baik madrasah semakin harum di nusantara ini. Dan saya akan terus memberikan apresiasi serta penghargaan kepada para dewan guru dan santri yang berprestasi agar semangat mereka dalam dunia pendidikan lebih tinggi dan membawa perubahan yang lebih baik dan signifikan,” imbuhnya.

“Sudah jelas madrasah memang garda terdepan dalam menyerdaskan bangsa, mencetak generasi unggul dan dapat diandalkan dimanapun mereka berada. Dedikasi  kepada negeri ini jelas tebukti kenyataannya,” pungkas Maduri. (kl/at)