Siswi MIN 3 Tegal Raih Medali Perunggu Dalam Kompetisi Bahasa Arab Tingkat Nasional 2021

Slawi – SIti Aulia Afikoh, Siswi MI Negeri 3 Tegal berhasil meraih medali perunggu pada Kompetisi Bahasa Arab Nasional (Kombanas) tahun 2021. Mewakili Provinsi Jawa Tengah bersama dengan enam peserta lain ia berhasil masuk sepuluh besar dan meraih satu medali perunggu. Kepastian ini didapat setelah pada Sabtu (9/10) kemarin panitia Kombanas Pusat merilis hasil lomba yang dilaksanakan pada Sabtu sebelumnya.

Dengan mata berkaca-kaca, Aulia sedikit gugup ketika diwawancara mengenai keberhasilannya ini.

”Saya tak menyangka akan meraih medali ini karena tak begitu yakin dengan hasil yang saya capai saat mengerjakan soal. “ ucapnya lirih

“Mungkin karena doa dari bapak dan ibu guru sehingga saya bisa meraih hasil ini. Terima kasih pak guru dan bu guru”pungkasnya.

Sementara itu, Amirudin selaku kepala MI Negeri 3 Tegal memberikan apresiasi dan semangat kepada para guru di MIN 3 Tegal agar membiasakan penggunaan Bahasa Arab di lingkungan madrasah.

“Mudah-mudahan  (capaian medali perunggu) ini menjadi awal yang baik, teman-teman guru sudah mulai mempraktikkan Bahasa Arab. Insya Allah akan  lebih mudah mengajak anak berbahasa Arab, Bismillah” ujar Amirudin.

Beliau juga berharap akan ada Aulia aulia lagi yang akan mendulang prestasi bagi MIN 3 Tegal.

“Tentunya saya berharap akan ada Aulia Aulia yang lain yang bisa mengharumkan nama MIN 3 Tegal di tingkat nasional seperti sekarang ini. Hari ini kita meraih perunggu mudah-mudahan di masa yang akan datang bisa meraih perak atau emas.” Tandas Amir.

Memang  keberhasilan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi institusi MIN 3 Tegal karena baru pertama kali mengikuti langsung bawa pulang medali walaupun hanya medali perunggu. Mengingat peserta yang sangat banyak dari seluruh tanah air prestasi ini bisa dibilang istimewa.(gus27)