Guru Harus Mempunyai Identitas Dan Berkualitas

Temanggung Bertempat di STAINU Temanggung, Pengurus Cabang Persatuan Guru NU (Pergunu) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Rapat Kerja untuk membahas program kerja lima tahun kedepan, di STAINU Temanggung.

Rapat yang dipimpin Nur Makhsun selaku ketua  PC Pergunu Temanggung dihadiri seluruh pengurus. Prioritas yang menjadi program adalah penerbitan jurnal pendidikan untuk menerbitkan karya tulis dan karya ilmiah guru.

"Diharapkan nantinya guru dapat termotivasi untuk menulis karya ilmiah yang dapat bermanfaat bagi  para guru baik untuk peningkatan kualitas profesionalisme guru dalam pembelajaran atau kariernya," tandas Nur Makhsun. Selain itu juga dibahas rencana penyelenggaraan seminar Nasional yang akan menghadirkan narasumber nasional dari Perguruan Tinggi ternama.

“Guru NU harus berbeda dengan organisasi profesi guru lainnya, misalnya PGRI. Guru NU harus mempunyai identitas dan berkualitas dan bangga sebagai anggota Pergunu,” tegasnya.

Nur Makhsun juga mengatakan, Pergunu tengah serius dalam meningkatkan kualitas guru di sejumlah daerah. Pergunu bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah melakukan sosialisasi Kurikulum 2013. “Ini adalah bukti kepercayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan kepada Pergunu,” imbuhnya.

Raker yang berlangsung hari  Kamis (8/3) itu juga menyepakati agenda pembentukan pengurus Pergunu di tingkat kecamatan secara bertahap.(nm/sr)