Guru IPA MTs N 2 Pekalongan Berprestasi.

Kab. Pekalongan – Izzatin Nuril Latifah guru Mapel IPA MTs Negeri 2 Pekalongan berhasil meraih medali perak dalam ajang KSMO (Kompetisi Sains Madrasah Online) bagi guru, yang diselenggarakan oleh POSI (Pendidikan Olimpiade Sains Indonesia) pada 20 Juni 2021,

Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) merupakan kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) guna memfasilitasi guru dan siswa-siswi untuk berprestasi meskipun di tengah pandemi Covid-19. Dengan adanya kempetisi ini diharapkan peserta didik yang duduk mengenyam pendidikan di lingkungan Madrasah bisa bersaing dengan lulusan sekolah lainnya. Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) tingkat guru dan siswa MA/SMA/SMK terdiri dari 6 (enam) bidang yakni: Matematika, Fisika, Biologi, Kimia, Geografi, dan Ekonomi tersebut diikuti sejumlah 173 peserta lomba guru MTs IPA , 194 guru IPS  berjumlah  194, dan 156 guru Matematika.

Imam Sayekti menyampaikan,”Semoga kegiatan ini dapat memberikan motivasi untuk guru guru yang lain di MTs Negeri 2 Pekalongan dan insha Allah  yang akan datang tambah medali lagi. Teruslah mengukir prestasi meskipun saat pandemi. Saya yakin guru-guru MTs N 2 Pekalongan sungguh luar dan semoga dapat melahirkan peserta didik yang juga luar biasa” ujarnya.

Izzatin Nuril Latifah yang biasa dipanggil akrab Izza ini turut menyampaikan rasa syukur alhamdulillah atas medali perak ini. “Tidak mengira akan mendapatkan medali perak, saya akan tetap semangat dan terus belajar. Semoga semakin maju MTs Negeri 2 Pekalongan.” ungkapnya bangga.(Ll/Ant/bd).