juara posi MAN 1 Banjarnegara

Guru MAN 1 Banjarnegara Kembali Sumbang Medali Pada Even POSI

Banjarnegara – Kompetisi tingkat nasional yang secara online digelar oleh Pelatihan Olompiade Sains Indonesia (POSI) dalam Advanced Science Olympiad (ASO) pada tgl 17-18 Juli, dua orang Guru MAN 1 Banjarnegara berhasil menyumbangkan medali.  Mereka adalah Eni Rohmawati dan Indriyani. Eni Rohmawati meraih medali perak mapel Sejarah, sedangkan Indriyani meraih perak Bahasa Inggris dan perunggu Kebumian.

Dalam keterangannya, Eni merasa sedikit kecewa, karena target medali emas pada even kali ini, ternyata belum tercapai, namun Ia pun sangat bersyukur meraih perak.

“Ketika mengawali mengerjakan soal, saya merasa optimis akan memperoleh emas, karena dari sekian banyak soal, saya merasa cukup mampu mengerjakan dengan baik. Namun ternyata peserta lainnya merupakan kompetitor yang tangguh juga, sehingga perolehan skornya cukup ketat, dan Alhamdulillah saya bisa mendapat perak,” ungkapnya.

Eni juga mengungkapkan persiapannya kali ini lebih matang dari sebelumnya.

“Persiapan menghadapi lomba masih dengan cara browsing materi dari berbagai sumber di internet, namun kali ini sudah cukup banyak bank soal dan modul yang sudah dalam genggaman, tinggal memperdalam saja,” katanya.

Lain halnya dengan Indriyani, pada even kali ini dia mencoba menguji kompetensinya dalam beberapa mapel.

“Pada kesempatan ini saya ingin mencoba kemampuan dalam mapel Geografi, Kebumian, dan Bahasa Inggris, yang jadwal pelaksanaannya tidak bertumbukan tentunya,” tuturnya.

Meskipun belum berhasil semua, Indriyani sangat bersyukur dapat meraih dua medali.

“Alhamdulillah masih bisa meraih medali, terutama Bahasa Inggris, karena merupakan salah satu bahasa internasional, dan saya masih harus terus belajar, diantaranya dengan banyak membaca literatur berbahasa Inggris”, ujarnya.

Kepala Madrasah Sunaryo menyampaikan apresiasi dan harapannya atas perolehan prestasi guru kali ini.

“Selamat atas prestasi yang diperoleh, dan semangat selalu untuk mengasah potensi dengan mengikuti berbagai lomba.  Semoga di kejuaraan lain dapat meraih hasil yang lebih baik sesuai harapan, serta capaian kali ini dapat lebih memotivasi guru dan siswa untuk ikut berkompetisi pada berbagai lomba”, imbuhnya. (ind/ak/rf)