Guru Pembimbing dan Siswa MTs N 2 Pekalongan Berprestasi Dalam Ajang NSC

Kab. Pekalongan – Peserta didik MTs N 2 Pekalongan telah mengikuti lomba NSC (Nasional Science Competition) yang diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) pada Sabtu, (28/8).

Kegiatan diikuti oleh banyak peserta se-Indonesia, sejumlah 1174 orang peserta untuk mata pelajaran Matematika; 1652 orang peserta untuk mata pelajaran IPA dan 1464 peserta untuk mata pelajaran IPS.

Alhamdulillah siswi MTs N 2 Pekalongan berhasil meraih 1 Medali Perak dan 3 Medali Perunggu, yaitu masing-masing atas nama : 1). Rifana Arivianti mata pelajaran Matematika meraih Medali Perak; 2). Amelia Novita mata pelajaran IPA medali Perunggu; 3). Ayu Sofiyana mata pelajaran IPS meraih medali Perunggu; 4). Salsabila Apriana Gressy mata pelajaran Matematika juga meraih medali Perunggu.

Sementara itu salah satu guru Matematika MTs N 2 Pekalongan atas nama Heri Suksmadi juga berhasil meraih medali Perunggu pada lomba NSC (Nasional Science Competition) yang sama diselenggarakan oleh POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia) dengan jumlah peserta lomba se- Indonesia sebanyak 136 orang peserta.

Heri Suksmadi selaku guru Mata Pelajaran Matematika peraih medali Perunggu sekaligus Pembimbing lomba mengatakan,”Alhamdulillah dapat meraih medali Perak dan Perunggu. Semoga ke depan dapat meraih emas.” ujarnya.

Tri Desy Susanti serta Andrianto pun selaku pembimbing IPA dan IPS juga turut merasa bangga dan berharap semoga tetap semangat dan lebih bisa membimbing siswa lebih baik lagi.

Imam Sayekti selaku Kepala MTs N 2 Pekalongan mengatakan Selamat dan Sukses buat para juara NSC (Nasional Science Competition). “Diucapkan terima kasih buat Tim baik guru Pembimbing, Operator dan siswa yang sudah bekerja keras meraih prestasi Madrasah. Semoga MTsN 2 Pekalongan terus menambah banyak prestasi dan makin maju dan Semoga Allah selalu memberikan keberkahan buat Pak Heri dan juga Madrasah. Terima kasih kepada semua yang telah memberikan dukungan.”ungkapnya bangga. (Ll/Ant/bd).