H. Labib : Penyuluh Agama Silakan Ikut Gabung di Balai KB Kantor Kecamatan

Semarang – Pelaksanaan fungsi KB diupayakan berlangsung secara berkesinambungan agar kepesertaannya meningkat. Target kepesertaannya di Kota Semarang sebanyak 32.318 dan target akseptornya 28.214, sehingga sangat perlu kita bersinergi memberi advokasi kepada keluarga, beber Jarod, selaku Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB saat beri sambutan dalam kegiatan Orientasi Bangga Kencana Bagi Penyuluh Agama di Gedung Juang 45 Jl. Pemuda pada Senin (14/6).

“Kegiatan yang diinisiasi oleh BKKBN ini mengundang 100 penyuluh lintas agama bertujuan membangun jejaring mitra kerja dengan mengajak penyuluh agama ikut aktif bersinergi terlibat di lapangan dalam pengendalian kependudukan, seperti menurunkan angka pernikahan dini, menurunkan angka kelahiran dan menurunkan angka stunting serta  menurunkan angka kematian ibu dan bayi”, terang Jarod.

Hal senada juga disampaikan oleh H. Labib, Kasi Bimas Islam Kemenag. “Para penyuluh agama diharapkan ikut terlibat berkoordinasi dengan PLKB, caranya ikut gabung di Balai KB yang ada di setiap kecamatan”

“Penyuluh agama dapat memperoleh informasi dan dapat memetakan sasaran penyuluhan, sehingga tidak salah sasaran”, sarannya.

Selanjutnya materi terakhir disampaikan oleh Purwati, salah satu dosen Unimus yang aktif dalam penangangan gizi stunting di Kota Semarang.

Purwati berharap agar penyuluh agama dapat menyampaikan kepada binaannya agar beri pengetahuan tentang gizi yang tepat bagi anak stunting, agar Indonesia tidak kekurangan SDM saat menyambut bonus demografi. (sy/bd)<!–/data/user/0/com.samsung.android.app.notes/files/clipdata/clipdata_bodytext_210614_105945_823.sdocx–>