H.M. Aqsho : Masa Pensiun Dalam Kondisi Sehat Adalah Sebuah Anugerah Allah SWT

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho memimipin apel penyerahan SK.Pensiun dan SK Kenaikan Pangkat pada 9 ASN Kemenag.

Batang – Untuk memberikan penghargaan dan penghormatan pada ASN, Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang memberikan SK. pensiun dan SK. Kenaikan pangkat pada Senin (01/11) di aula lantai dua dengan sebuah apel secara sederhana. Hadir dalam apel tersebut Kepala Kantor Kemenag, Ka.Sub.Bagian TU, para Kasi,Penyelenggara Zakat Wakaf, Pengawas Pendidikan serta ASN Kemenag.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho dalam amanatnya menyampaikan bahwa kita semua tentu akan mengalami hal yang sama, sejak pertama kita diangkat sebagai ASN sampai nanti menjelang masa pensiun.

“ Kita memiliki kesamaan sejak kita lahir, anak-anak, remaja, dan dewasa pertama menerima SK Pengangkatan CPNS, SK.Kenaikan pangkat dan nanti juga akan menerima SK Pensiun pada masanya,”kata H.M. Aqsho.

Dia juga menyampaikan terimakasih pada ASN yang saat ini memasuki masa pensiun, pengabdian yang luar biasa sejak awal hingga kini,

“ Saya menyampaikan selamat pada ASN yang saat ini menerima SK.Pensiun, memasuki masa pensiun dengan kondisi masih segar bugar merupakan anugerah tersendiri dari Allah SWT, semoga pengabdian selama ini di Kemenag merupakan sebuah ibadah yang diterima oleh Allah SWT, sementara yang menerima SK. Pensiun karena sudah dipanggil Allah SWT semoga selama hidup dan mengabdi di kemenag juga akan mendapatkan pahala yang setimpal,” tuturnya.

Sementara pada ASN yang hari ini menerima SK.Kenaikan Pangkat, dia berpesan agar kenaikan pangkat ini harus menjadi pemantik agar kedepannya dapat lebih disiplin dan dapat meningkatkan etos kerjanya.

“ Bagi ASN yang hari ini menerima SK.Pensiun saya sampaikan selamat, semoga kenaikan pangkat ini akan menjadi pemicu bagi dirinya untuk menambah semangat bekerja, lebih disiplin sehingga akan meningkat etos kerjanya,” tambahnya.

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang H.M. Aqsho sedang memberikan SK Pensiun pada Nadziroh yang telah meninggal dunia, dan diterima oleh ahli warisnya

Sementara salah satu ASN yang menerima SK.Pensiun H. Amat Mukhidin dalam sambutannya menyampakan terimakasih atas bimbingan, pembinaannya selama dirinya dan yang lain menerima SK.Pengangkatan ASN 29 tahun yang lalu hingga saat menerima SK.Pensiun.

“ Mewakili beberapa teman yang menerima SK.Pensiun, saya menyampaikan terimakasih pada Kemenag Kab. Batang yang telah membimbing dan membina kami kurang lebih selama 29 tahun ini sehingga kami dapat melaksanakan tugas dengan baik,” tegas H. Amat Mukhidin.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf pada para Pejabat dan seluruh ASN yang selama ini bersama-sama dalam tugas, bila ada hal-hal yang menyinggung perasaan.

“ Selama bergaul dalam hubungan dinas tentu kami ada kesalahan kekhilafan untuk itu kami memohon maaf pada para Pejabat maupun ASN, kami juga berpesan pada kawan-kawan yang masih melaksanakan tugas untuk menerima semua bidang tugasnya dengan penuh tanggung jawab,” tungkasnya.

Empat ASN Penerima SK.Pensiun yang diterimakan hari ini adalah H. Amat Mukhidin, Fatchul Hidayah, sedangkan Slamet Karyono dan Nadziroh menerima SK pensiun karena meninggal dunia, sementara lima ASN yang menerima SK. Kenaikan pangkat yaitu H.Muhtarom, Komaruddin, Moh.Zuhan, Kholidin dan Jasilatul Mukarimah. (Zy)