Hadapi HAB ke -73, Kemenag Pati Gelar Rapat Koordinasi

Pati – Demam HAB ke -73 telah terasa di Kankemenag Kab. Pati. Hal ini dapat dilihat dari berbagai persiapan yang telah direncanakan. Mulai dari rapat penetapan panitia, tempat pelaksanaan, jadwal pelaksanaan serta penanggung jawab masing-masing cabang lomba.

Setelah dikukuhkan sebagai ketua panitia, Ahmad Syaiku langsung menggelar rapat teknis yang dilaksanakan di ruang rapat Kankemenag Kab. Pati, Senin (29/10) dan diikuti oleh seluruh panitia yang telah ditetapkan yang terdiri dari seksi upacara, seksi bakti sosial, seksi lomba dan jalan sehat, seksi tasyakuran, bazaar, perlengkapan, dekorasi dokumentasi serta keamanan.

Syaiku selaku ketua panitia menegaskan dan mengharapkan kepada panitia agar melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. “HAB ini merupakan agenda tahunan dan hanya satu kali dilaksanakan dalam satu tahun. Lebih-lebih ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Kementerian Agama tempat kita bernaung dan mencari nafkah. Alangkah tidak adilnya kalau kita sebagai ASN Kemenag tidak respek dan tidak memeriahkan Hari Kelahiran Kementerian Agama yang kita cintai ini”, terang Syaiku menggugah peserta rapat yang hadir.

Menyikapi semua ini, siapa mengerjakan apa harus jelas, ungkap Syaiku mengingat banyaknya perlombaan yang akan dilaksanakan. Jangan sampai terjadi diskomunikasi dan kelambanan dalam pelaksanaan yang akan merugikan kita semua nantinya karena pelaksanaannya ada dijadwalkan di jam kerja.

Dari hasil rapat, dapat diputuskan bahwa cabang yang akan diperlombakan ada 2 kategori yaitu Kategori cabang Agama dan Olah raga. Dalam rapat juga diputuskan penanggung jawab masing-masing cabang lomba,imbuh Syaiku.

Sedangkan untuk jalan sehat di jadwalkan pada hari Sabtu di minggu terakhir bulan Desember mendatang dengan rute sepanjang 4 km mulai star Kankemenag Kab. Pati dan kembali finish di Kankemenag Kab. Pati. (Am/bd)