Halal Bihalal, Nuril Anwar Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

BLORA – Suasana  hari pertama masuk kerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Blora diwarnai dengan saling bermushofahah (berjabat tangan) dan bermaf maafan dalam rangakaian  acara halal bihalal antara ASN Kankemenag Blora, Kepala Kankemenag Blora, kasi kasi dan Gara Syariah dan Pengawas Kankemenag Blora hari Senin (3/7) di Aula Kankemenag Blora.

Kasubbag TU Kankemenag Blora, Drs.H.Dwiyanto,M.Ag menyampaikan bahwa semua ASN di lingkungan Kementerian Agama Blora diharapkan sudah bisa beraktifitas seperti biasa sesuai tugasnya masing masing dan tidak ada yang ijin cuti setelah seminggu libur Idul Fitri.

Selain itu, Dwiyanto juga menyampaikan momen halal bihalal ini hendaknya digunakan sebagai ajang untuk saling memafkan semua salah dan khilaf antar ASN Kankemenag Blora dan bersilaturahim bersama serta meningkatkan kedisiplinan kinerja sehingga absen finger print satu minggu sebelum dan setelah lebaran bisa segera dikirim ke Inspektorat Jenderal sebagai bukti kehadiran pegawai.

Hal senada disampaikan Kepala Kankemenag Blora, Nuril Anwar,SH,MH yang menyampaikan bahwa lebaran merupakan upaya untuk saling mengikhlaskan semua dosa,salah dan khilaf sehingga tidak ada lagi syak wasangka dan lebur semua dosa yang disengaja dan tidak disengaja sehingga semua ASN hendaknya saling bersatu memperkuat ikatan silaturahim dan saling bekerjasama sebagai tim untuk meningkatkan  kinerja.

Selain itu, Nuril Anwar mengingatkan ASN untuk bekerja kembali sesuai tupoksi masing masing di semua program yang dimiliki dan kembali meningkatkan kinerja lebih baik lagi sehingga perlu penataan pegawai sebagai upaya menormalkan kinerja di lingkungan Kantor Kementerian Agama Blora sesuai Tunjangan Kinerja yang didapatkan.

Berbagai upaya telah dipersiapkan sebagai program unggulan Kemenag yang akan segera diwujudkan seperti pelayanan nikah satu atap secara online, satu jam berjuang di madrasah, pelayanan haji satu atap online, hadroh, reformasi pegawai dan lainnya.

“mari kita saling bersama sama kembali mendukung dan bekerjasama mensukseskan kinerja kita di lingkungan Kankemenag Blora supaya perjuangan kita  untuk kemsalhatan umat dan masyarakat bisa tercapai dengan baik dan lancar”paparnya.

Nuril menandaskan bahwa upaya penataan pegawai merupakan hal yang biasa yang perlu dilakukan supaya potensi SDM dan optimalisasi kinerja bisa tercapai dengan benar sehingga perlu salinng bersinergi dan berjuaang bersama bukan berdasarkan like atau dislike tapi kebutuhan  kinerja dan birokrasi di Kemenag Blora.

Selain halal bihalal sebagai acara pertama masuk kerja, ASN sudah harus melaksanakan tugas dan fungsinya masing masing supaya bisa terwujud apa yang menjadi visi dan misi Kankemenag Blora dan roda organisasi birokrasi bisa berjalan normal dan  lancar .karena ibaratnya sebuah motor yang ingin melaju kencang segala onderdilnya harus terpasang dengan baik dan tepat supaya tidak berjalan lambat (ima/bd)