Hanya Dalam Sepekan, MTs Negeri 1 Banjarnegara Kumpulkan 80 Kejuaraan

Banjarnegara – Pekan ini menjadi salah satu pekan yang spesial untuk MTs Negeri 1 Banjarnegara. Bagaimana tidak spesial, disela-sela kegiatan yang begitu padat, MTs Negeri 1 Banjarnegara kebanjiran berbagai kejuaraan yang diraih peserta didik di tingkat nasional maupun internasional.

Pekan ini saja, peserta didik MTs Negeri 1 Banjarnegara sudah mengumpulkan 80 kejuaran. Terdiri dari 77 kejuaraan Nasional dan 3 kejuaraan Internasional. Kejuaraan Internasional didapat dari ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2021, yang mana Jasmine dan Vanina ikut dalam kategori Physics, Energy and Enginering, Dzulfikar dan Bangkit untuk kategori Social Science, serta Nisa dan Bias Anggun yang juga masuk kategori Social Science. Sedangkan tingkat nasional didapat dari kejuaraan yang diadakan berbagai Lembaga Nasional yang tak kalah bergengsi.

Kejuaraan Internasional terasa sangat spesial untuk keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara. Karena siswa siswi MTs Negeri 1 Banjarnegara harus bersaing dengan ratusan peserta dari puluhan negara-negara di Asia. Dari 3 kelompok yang bertanding, ketiganya berhasil mendapatkan kejuaraan, dan memenangkan medali perunggu. 

“Alhamdulillah. Semua prestasi yang selama ini kita raih, harus kita syukuri dan kita tingkatkan. Tidak terduga, hanya sepekan, setelah kita kumpulkan ada 80 prestasi. Apalagi dengan diraihnya 3 kejuaraan internasional yang diraih oleh 6 siswa Madtsansa, semakin meneguhkan bahwa jargon Madtsansa Mendunia benar-benar terbukti dan bukan hanya jargon semata. Kita patut berbangga, namun tidak boleh terlena dan harus terus meningkatkan prestasi,” ujar Eko Widodo, Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara. , saat ditemui diruang kerjanya Kamis (4/11).

“Alhamdulillah. Seneng banget, lega banget. Ngga nyangka, dan bersyukur banget bisa dapet juara 3. Karena presentasinya kan pakai Bahasa Inggris, waktunya Latihannya juga mepet banget. Terimakasih kepada Kepala Madrasah, Bapak Ibu guru pembimbing yang luar biasa, dan juga temen-temen yang selalu ngasih support,” ujar Khasid Bangkit, salah satu peserta di ajang International tersebut.

Dengan semakin bertambahnya kejuaraan-kejuaraan yang telah diraih, semoga semakin memicu seluruh warga MTs Negeri 1 Banjarnegara untuk semakin berprestasi dan mengukuhkan bahwa Madtsansa semakin mendunia. (Kas/rin/ak/rf)