Hari Pertama Bertugas, Bupati dan Wabup Pati Berangkatkan Jamaah Haji

Pati – Pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, pasangan Haryanto dan Saiful Arifin memulai tugas perdana mereka dengan melepas keberangkatan 3 kloter calon jamaah haji Kabupaten Pati yang berada di kloter 90 (23/8) pukul 10.00, kloter 91 (24/8) pukul 01.00 dan kloter 92 (24/8) pukul 10.00 WIB di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pati.

Selain didampingi Saiful Arifin, Plt Sekda Suharyono juga turut mendampingi pemberangkatan 355 CJH kloter 90 yang berasal dari KBIH moch Dahlan, KBIH IPHI Pati, Kecamatan Cluwak, Pucakwangi, Batangan dan Sukolilo, 353 CJH kloter 91 berasal dari Kecamatan Gembong, Wedarijaksa, Trangkil, Juwana, Dukuhseti, Tayu dan Gunungwungkal, dan 160 CJH kloter 92 yang merupakan kloter terakhir kabupaten Pati yang berasal dari Kecamatan Margoyoso dan Margorejo. Kloter 92 ini nantinya akan bergabung dengan CJH Kabupaten Rembang.

Saat pelepasan jamaah itu, Bupati menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah haji pada jamaah yang akan berangkat ke asrama haji Donohudan di Boyolali.

Dalam sambutannya ia berharap para jamaah haji tetap menjaga kondisi selama perjalanan hingga menjalani rangkaian ibadah disana.

Dari asrama haji Donohudan, jamaah akan berangkat langsung menuju ke Mekkah. Mengingat cuaca disana sangat terik, hingga mencapai suhu 40-50 celcius, Bupati mengingatkan para jamaah untuk bersabar dan menjaga asupan cairan tubuh.

“Kami ikut mangayugabyo dan mendoakan bapak ibu jamaah yang berangkat ini diberi kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji. Semoga seluruh jamaah asal Pati tetap sehat dan kuat menjalani ibadah di tengah cuaca yang begitu terik”, ungkap Bupati.

Ia juga berpesan para jamaah haji untuk selalu bersama rombongan dan tidak lepas dari pendamping haji masing- masing.

“Semoga para jamaah dapat pulang kembali ke tanah air dalam keadaan utuh, sehat tidak kurang suatu apapun dan menjadi haji yang mabrur”, harapnya di akhir sambutan. (Athi’/bd)