Hari Pertama, Kepala Kanwil yang Baru Menyapa Aparaturnya

Semarang – Selasa (11/10) Farhani, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah kali pertama masuk di kantor wilayah setalah dilantik kemarin Sini (10/10),   Farhani langsung menyapa aparatur sipil negara (ASN) kanwil di masing-masing ruangan yang ada, dimulai dari Bagian Tata Usaha satu persatu dari Subbag Informasi dan Humas, Subbag Perencanaan dan Keuangan, Subbag Hukum dan KUB, Subbag Ortala dan Kepegawaian, Subbag Umum, lanjut ke Bidang Penaiszawa, Bidang Urais dan Binsyar, Bidang PHU, Bidang Pendidikan Madrasah, Bidang PD Pontren, Bidang PAIS hingga ke Bimas Kristen, Bimas Katolik, Bimas Hindu dan Bimas Buddha. Semua yang ada di ruangan disapa dan sambutan hangat sebaliknya dari para ASN terlebih yang dahulu pernah bekerja sama semasa beliau masih menjadi salah satu kepala seksi pada Bidang Pendidikan Keagamaan dan Pondok Pesantren.

Sebelum mendapat amanah sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, Farhani menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. Melalui beberapa tahapan-tahapan seleksi terbuka sesuai aturan  yang berlaku bersama-sama  beberapa kandidat lainnya untuk berkompetisi, dan pada akhirnya beliau terpilih untuk mengemban amanah ini sebagai Kepala Kantor Wilayah di Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah.

Pada saat menyapa ASN ke tiap-tiap ruangan subbag, nidang dan bimas beliau langsung memetakan komposisi pegawai di masing-masing unit kerja tersebut, serta menggali informasi para pegawai yang tidak berada di tempat karena sedang mengikuti rapat di luar kantor maupun dinas luar kota. Terlebih saat berada di ruangan Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren dimana beberapa tahun yang lalu beliau sempat mengukir karir sebagai salah satu kepala seksi yang pada waktu itu masih bernama Bidang Pendidikan Keagamaan dan Pondok Pesantren yang dipimpin oleh Syarif Hidayat sebagai Kepala Bidangnya.

Dan pada akhirnya ia mengatakan mari kita bekerja keras untuk membangun dan memajukan Kementerian Agama ini bersama guna menegakkan amar makruf nahi mungkar.  (bd)