Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kab, Boyolali berfoto bersama Kepala MA Al Ihsan dan Peserta KSM Tingkat Provinsi

Hari pertama KSM Tingkat Provinsi Jawa Tengah berjalan lancar

Boyolali (Humas) : Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk jenjang Madrasah Aliyah hari ini Sabtu, (18/09) berjalan dengan lancar. Sebanyak 18 siswa/i yang tersebar di Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Boyolali mengikuti dengan baik.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Boyolali, Sauman mengatakan pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dilaksanakan  secara online untuk jenjang Madrasah Aliyah berlangsung dengan lancar dan sukses. Tidak ada kendala tehnis dan kendala lainnya. Siswa/i yang mengikuti ujian dalam keadaan sehat, proctor dan pengawas yang bertugas juga semua dalam keadaan sehat. Begitu juga perangkat computer dan jaringan internet serta jaringan listrik tidak ada kendala.

“Alhamdulillah, hari pertama untuk jenjang MA penyelenggaraan KSM berjalan lancar dan tertib dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, semua perangkat sarana dan prasarana juga tidak ada kendala” demikian disampaikan sauman pada saat melakukan pemantauan di Madrasah Aliyah Al Ihsan Doglo.

Di tempat terpisah, Kepala Madrasah Aliyah Al Ihsan Doglo, Hj. Hilma A’yunina menyampaikan kepada pranata humas bahwa untuk KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021, terdapat 2 (dua) siswa/ MA Al Ihsan Doglo yang mengikuti kegiatan tersebut, yakni  Rika Bahtiar  untuk mapel fisika dan Anis Khoirunnisa untuk mapel biologi.

“2 (dua) siswa kami yang mengikuti KSM Tk. Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2021 ini,  telah kami persiapkan dengan sebaik baiknya, harapan kami kedua siswa kami ini bisa lolos dan mengikuti KSM tingkat Nasional” kata Hilma.

Pada KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2021 ini terdapat 18 sisw/i yang lolos setelah mengikuti seleksi tingkat Kabupaten yang digelar tanggal 18 -20 September 2021 .

“KSM merupakan ajang bergengsi untuk madrasah, di mana para perwakilan provinsi di seluruh Indonesia akan berjuang untuk mengharumkan nama daerahnya masing-masing, Harapan saya, pada Tk. Nasional yang akan digelar pada 25 Oktober mendatang, Boyolali bisa mengirimkan siswa/I nya dalam ajang KSM Tk. Nasional.” Demikian pungkas Sauman. (Zoelva/Jaim/rf)