Hari Pertama Masuk Setelah Lebaran, ASN Kemenag Kebumen Masuk Seratus Persen

Kebumen – Hari pertama masuk setelah libur Idul Fitri 1442 H, Aparatur Sipil Negara (ASN) Kankemenag Kabupaten Kebumen masuk 100%. Hal tersebut sebagaimana disampaikan salah satu Analis Kepegawaian Kemenag Kebumen Joko Setyono kepada Humas di ruang kerjanya sesaat setelah apel pagi Senin, (17/05).

Sementara itu pada kegiatan apel pagi, Kepala Kankemenag H. Panut menyampaikan beberapa pesan dan hal penting diantaranya yaitu : Yang pertama disampaikannya adalah ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh ASN atas disiplin kehadirannya pada hari pertama masuk setelah lebaran. “Saya ucapkan terimakasih dan acung jempol atas kedisiplinan teman-teman ASN pada hari ini,” ucap Kakankemenag .

“Lanjutkan hal-hal baik yang biasa kita laksanakan di bulan Ramadhan sebagai kebiasaan kita pada bulan dan hari-hari kedepannya.” Demikan hal kedua yang disampaikan Kepala saat apel pagi.

Kepala mengajak kepada seluruh ASN, kebiasaan seperti mengaji dan tadarus agar terus ditingkatkan dan dijadikan kebiasaan, bukan malah berhenti seiring kepergian Ramadhan. Dia bahkan mengajak kepada seluruh ASN agar menjadikan mengaji sebagai kebiasaan sebelum mengawali aktivitas di kantor. “Walaupun hanya satu ayat mari kita jadikan membaca Al-Qur’an sebagai kebiasaan mengawali aktifitas kita di kantor,” ajaknya.

Hal ketiga yang dipesankan berikutnya, adalah ajakan untuk menjadikan momentum awal bulan Syawal untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Hari pertama kali masuk bukan untuk bermalas – malasan, tapi menurutnya hari pertama masuk adalah semangat baru untuk terus meningkatkan kinerja. “Dengan semangat Idul Fitri mari kita terus lakukan peningkatan kinerja ! Ojo nek bar lebaran malah ngglewed,” ucapnya.(fz).