Harlah Sekaligus Pengukuhan Pengurus JMQH Kab. Pekalongan

Kab. Pekalongan-Wakil Bupati Pekalongan H. Riswadi menghadiri peringatan Harlah Jam’iyyah Mudarrasatil Qur’an Lil Hafizhat (JMQH) Kabupaten Pekalongan yang ke-2, sekaligus Pengukuhan Pengurus Jam’iyyah Mudarrasatil Qur’an Lil Hafizhat (JMQH) kabupaten Pekalongan pada Minggu (19/09/2021) pagi yang diselenggarakan di Jalan Wiroto Dadirejo Kecamatan Tirto.

Riswadi menilai kegiatan silaturahim para hafizhah ini sangat baik dan merupakan bagian dari pembangunan manusia, yang mana membentuk akhlak yang baik dalam hal keagamaan.

“Prinsip kami atas nama pemerintah, melihat JMQH ini baik, ibu-ibu para hafidz ini mempunyai keinginan adanya sebuah persatuan untuk bersilaturahim antar hafidz di kabupaten Pekalongan. Maka secara pribadi kami berterimakasih atas waktu dan kegiatannya yang terus menerus akan dilakukan,” ucap Riswadi.

Dalam kesempatan itu Riswadi menyampaikan bahwa harus disadari keterbatasan situasi pandemi saat ini menjadikan adanya jarak atau tidak sering bertemu. Untuk itu ia meminta kerjasama para ibu-ibu hafidz turut melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Saya mohon kepada ibu-ibu hafidz ini sampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa pandemi ini belum berakhir dan kita harus menjaga protokol kesehatan, hanya dengan protokol kesehatan yang bisa mengurangi atau menekan laju penyebaran covid sambil melakukan vaksinasi. Insyaallah vaksin ini cara untuk menumbuhkan imunitas masyarakat supaya tidak terpapar,” pinta Riswadi.

“Atas nama pemerintah, laksanakan kiat semacam ini terus menerus, gandeng masyarakat dan jangan lupa bekerjasama dengan pemerintah. Insya Allah pemerintah akan selalu memberikan apresiasi dan bantuan yang kiranya demi kepentingan pembangunan manusia seutuhnya di kabupaten Pekalongan.” pungkasnya. (Ar/Ant/bd).