Wagub Jateng Heru Sudjatmoko : Lepas Kafilah STQ XXIV ke Tarakan Kalimantan Utara

Semarang (Inmas) – Kafilah STQ ke-XXIV tahun 2017 di lepas  oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko melalui Vip Roo Borobudur Bandara Ahmad Yani Semarang  12/07. Kafilah Jawa Tengah  dengan jumlah 60 orang, hadir dalam kegiatan antara lain Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edy Joko Pramono, Kakanwil kementerian Agama Prov. Jateng Farhani, pengrus  LPTQ Jateng H. Daroji, H. Noor Achmad, Ahyani, Zainatun serta tamu undangan laiinya.

Farhani dalam laporannya pada Wakil Gubernur Heru Sudjatmoko mengatakan “terima kasih kepada bapak Gubernur Jawa Tengah yang telah membantu semua keperluan kegiatan ini yang dianggarkan melalui APBD Provinsi Jawa Tengah tahun anggaran 2017.” Ucapnya.

Selanjutnya beliau juga menghaturkan terimakasih yang sbesar-besarnya kepada Gubernur yang telah berkenan membantuselluruh kebutuhan kafilah Jawa Tengah dalam mengikuti even STQ tahun ini yang penyelenggaraannya di kota tarakan Kalimantan Utara, serta seluruh peserta atau kafilah Jawa Tengah sudah siap untuk mengikuti even STQ.

Heru Sudjatmiko dalam sambutan dan arahannya mengatakan “terima kasih yang sebesar-besarnya  kepada semuanya yang telah mendukung dalam kegiatan ini sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana.” Harapannya beliau Semoga semua dapat menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik serta mendapatkan prestasi untuk Jawa Tengah tercinta ini. harapnya

Dan akhirnya dalam mengakhiri sambutannya beliau mengucapkan selamat jalan dan bermusabaqoh semoga semua dapat menghasilkan yang terbaik untuk kita semua, Aamiin.

Kafilah Jawa Tengah mengikuti semua cabang dan golongan yang dimusabaqohkan pada MTQ Nasional XXIV  yang terdiri dari :

  • Tilawah, Cabang Tilawah anak-anak Putera dan puteri, Cabang tilawah Dewasa Putera dan Puteri.
  • Tahfidz, Cabang 1 Juz dan tilawah Putera dan Puteri, cabang 5 Juz dan tilawah putera dan puteri, cabang 10 Juz Putera dan puteri, cabang 20 Juz  Putera dan puteri, cabang 30 Juz Putera dan puteri
  • Tafsir bahasa arap Putera dan puteri

Sedangkan kafilah Jawa Tengah terdiri dari :

Peserta  16 orang, peserta cadangan 4 orang, Pembina 3 orang, Penasehat 2 orang, Ketua dan wakil ketua 4 orang, pelatih 8 orang, official 12 orang, Humas dan protokol 1 orang dan pendamping 10 orang. (bd)