Hery Nugroho Mendapat Suara Terbanyak

Peserta reorganisasi MGMP PAI SMA foto bersama dengan Kabid PAI Imam Buchori (duduk tegah) dan Kasi PAI pada SMA/SMALB/SMK Afifatun (duduk kanan berkerudung)

SEMARANG (Bidang PAI). Rapat reorganisasi MGMP PAI SMA akhirnya menentukan ketua terpilih (Rabu, 27 oktober 2021). Hery Nugroho GPAI SMA 3 Kota Semarang mendapat kesempatan untuk menahkodai MGMP PAI SMA tingkat provinsi untuk dua tahun mendatang.

Ia mengatakan sebenarnya tidak berkeinginan menjadi ketua karena ia merasa masih banyak yang lain yang lebih mampu dan senior-senior untuk memajukan lembaga musyawarahnya para guru PAI tersebut.

“Saya itu milih pak Taufik karena saya tidak berkeinginan menjadi ketua, eh malah beda” ungkapnya.

“Sebenarnya masih banyak yang lebih pantas dan senior-senior untuk memimpin MGMP ini, tapi tidak apa karena ini hasil musyawarah”, lanjutnya.

Hery Nugroho berharap setelah susunan pengurus nanti sudah lengkap akan bisa ditindaklanjuti dengan pertemuan lanjutan untuk membahas program kerja organisasi.

“Setelah susunan pengurus  sudah tersusun lengkap nanti kita agendakan rapat program kerja agar rencana yang kita sebelumnya sudah dibicarakan bisa terlaksana”, papar Mahasiswa S3 UIN walisongo tersebut.

Dalam tahap pencalonan muncul usulan dua belas nama yang diusulkan peserta. Diantara nama yang dijagokan adalah Sulkhan, Ahmad Taufik, Khamdan, Maftuhatun, Anitasari, Hery Nugroho, Ainun Najib, Mudawammah, Imam Subehi, A. Asikin, Mustajab, Hidayat.

Setelah tahap pemilihan masing-masing calon yang mendapatkan suara adalah Sulkhan (3), Ahmad Taufik (3), Hery Nugoho (36), Ainun najib (1), A. Asikin (1), Hidayat (1).

Pada saat memberikan kata sambutan Hery Nugroho menyampaikan terima kasih pada Bidang PAI yang telah memfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih kepada Bidang PAI Pak Kabid (Imam Buchori) dan Bu Kasi (Afifatun) yang telah membantu memfasilitasi kegiatan ini baik tempat maupun konsumsinya”, terang GPAI yang biasa disapa Hery itu.

Acara yang digelar di Aula lantai 3 Kanwil Kemenag Prov. Jateng berlangsung cukup penuh kekeluargaan dan kekompakan hingga berakhir acara sore. Tampak peserta yang mengikuti kegiatan tetap memperhatikan protocol kesehatan pencegahan penyebaran pandemi covid 19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta membawa hand sanitaiser. (dsr/rf)