Hidayatun Berharap Dapat Penyedia Yang Qualified dan Amanah

Kota Salatiga – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri ( MTsN ) Semarang Kabupaten Semarang, Hidayatun, mengharapkan tim Pokja Pemilihan Pekerjaan Pembangunan Gedung Asrama Type 2 MTsN Semarang untuk bekerja keras menemukan penyedia terbaik yang qualified dan amanah, yang bisa berkomitmen bersama – sama mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat. Hidayatun juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ) dan tim Pokja yang bersedia hadir dalam rapat koordinasi persiapan tender SBSN MTsN Semarang yang digelar pada hari Senin ( 24/5/2021) di ruang meeting Wahid II hotel Grand Wahid kota Salatiga.

Hidayatun dalam sambutan pengantarnya mengatakan,” Harapan kami ada di pundak Bapak Ibu tim Pokja dan optimisme harus selalu dibangun untuk dapat mencapai hasil terbaik”. Dalam hal ini, Pokja dan PPK diminta untuk berperan aktif dalam mewujudkan harapan dan  cita cita madrasah yang berlokasi di Pos Susukan Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang ini.

Dalam rapat koordinasi tersebut, turut hadir Kepala MTsN Semarang Hidayatun, PPK M.Harun Al Rasyid, tim Pokja Pemilihan dan Konsultan Perencana. Rapat yang membahas persiapan tender fisik konstruksi Pembangunan Gedung Asrama dengan bangunan 3 lantai dan nilai HPS 5,956 M tersebut, diawali dengan paparan Kerangka Acuan Kerja ( KAK ) oleh Pejabat Pembuat Komitmen ( PPK ). Kerangka Acuan Kerja mempunyai peran sangat penting untuk dibahas karena nantinya menjadi acuan tim Pokja dalam menyusun Dokumen Pemilihan. Paparan berikutnya dari konsultan perencana  yang memaparkan gambar, HPS ( Harga Perkiraan Sendiri ) dan spesifikasi teknis. Dalam rapat tersebut, PPK berharap Pokja segera mengumumkan paket tender fisik di LPSE Kemenag, mengingat waktu yang dibutuhkan untuk penyelesaian pekerjaan 150 hari kalender, Sehingga diharapkan bulan November 2021 sudah selesai pekerjaan fisiknya.

“Ada dua tender yang kami laksanakan yaitu seleksi konsultan pengawas dan tender fisik konstruksi. Kami berharap mendapatkan pihak ketiga baik itu konsultan pengawas dan kontraktor yang qualified dan amanah. Sehingga bangunan gedung asrama jadi dengan bagus, sesuai spek dan nyaman untuk ditempati siswa siswi madrasah kami,” kata Hidayatun.

Sementara itu tim Pokja juga menyampaikan rancangan jadwal tender sehingga sinkron antara jadwal seleksi pengawasan dengan tender fisik konstruksi, Dokumen Pemilihan juga akan segera disusun dengan mengacu pada Perpres Nomor 12 tahun 2021 tentang Pengadaan Barang dan Jasa. Adapun pendanaan kegiatan pembangunan gedung asrama MTsN Semarang tersebut bersumber pada dana SBSN Madrasah tahun 2021.– ali ahsan