Duta MAN 1 Pati Kembali Raih Prestasi Tingkat Nasional

Pati – Siswa MAN 1 Pati kembali meraih prestasi tingkat nasional dalam event program  Olimpiade Sains Nasional  bidang  Bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Prestasi Kita secara serentak, terbuka dan online dari berbagai sekolah tingkat SMA, MA, SMK/sederajat di seluruh Indonesia. Ajang perlombaan ini dimulai dari sesi penyisihan pada Senin (13/09/2021) dilanjutkan sesi final Rabu (15/09/2021) dan sistem pelaksanaan lomba CBT dengan pantauan kamera . Hasil lomba diumumkan pada Kamis (16/09/2021).

Kepala MAN 1 Pati, Moh. Kodri saat dikonfirmasi usai melihat pengumuman hasil lomba pada Kamis (16/9) mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terimakasih kepada ananda Rifki Fauzi atas semangat, ketekunan dan kesungguhannya sehingga dia berhasil meraih juara kedua dalam event tersebut.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada ustadz Bambang Budiyono yang telah mencurahkan perhatian dan ketelatenannya dalam membimbing peserta didik mengikuti event tersebut. “Semoga semangat dan perjuangannya dapat dicontoh oleh bapak dan Ibu pendidik di MAN 1 Pati dan pendidik di madrasah pada umumnya,” harap Pria kelahiran Kota Wali Demak ini.

Kodri juga menyampaikan bahwa event lomba OSN Prestasi Kita ini merupakan event lomba yang sangat bergengsi karena diikuti peserta dari SMA, MA, SMK favorit, ini dibuktikan dengan perolehan juara 3 besar yaitu:

  1. Everet Kristoper Pradono dari SMA Don Bosco 2 dengan nilai 90 lama ujian 33 menit
  2. Rifki Fauzi dari MAN 1 Pati dengan nilai 90 lama ujian 36 menit
  3. Calista Elena Mochtar dari SMAK St. Louis 1 Surabaya dengan nilai 90 lama Ujian 38 menit

Jika kita lihat rentang nilai yang diperoleh anak kami dengan pesaingnya sama, cuma selisih waktu 3 menit saja, ini dapat kita simpulkan bahwa anak didik kami tidak kalah dengan anak didik dari sekolah terkenal dan mahal setingkat Don Bosco dan St. Louis 1 Surabaya. “Ungkapan kata “Man Jadda wa Jada” itu memang ajian yang sangat ampuh yang dapat mengalahkan sesuatu yang mustahil sekalipun,” tegas Kepala MAN 1 Pati. (ar/at)