Hindu Keren Sebagai Wadah Ekspresi Pemuda Hindu

Klaten (Bimas Hindu)- Pembimas Hindu menghadiri Launching Perdana Lagu “Kalis Ing Sambikala” bertempat di Pura Satya Dharma Putra. (10/10)

Hindu Keren merupakan Organisasi Kepemudaan Hindu yang di bentuk pada Tanggal 19 Februari 2021 di Kabupaten Klaten. Organisasi ini berfungsi sebagai wadah untuk menampung segala kreatifitas yang dimiliki pemuda hindu.

 “Terimakasih dan selamat datang kepada para Tamu yang hadir yang sudah hadir dan mengapresiasi karya kami” Ungkap Stifanus selaku Ketua Hindu Keren.

Hindu Keren merupakan Organisasi yang tujuannya yakni menjadi wadah hindu di bidang Seni dan Budaya agar ketrampilan yang dimiliki Pemuda Hindu bisa berkembang pesat.

“Lagu Kalis Ing Sambikala saya ciptakan dari gambaran Lemah Ripah Loh Jinawi, Kalis ing Sambikolo, agar terhindar dari marabahaya” kata Ken Laras Selaku Pencipta Lagu

Pembimas memberikan apresiasi kepada Hindu Keren yang mampu memberikan kontribusinya terhadap budaya hindu sehingga pemuda hindu mampu bertahan dan tetap eksis di era modern saat ini.

“Hindu Keren ini sangat luar biasa, kata kata yang dirangkai biasa menjadi luar biasa, momen seperti ini sangat mempunyai Peran yang strategis demi kemajuan hindu terutama bagi anak anak muda agar bisa mengembangkan bakatnya” ungkap Pembimas. I Dewa Made Artayasa

Diharapkan acara seperti ini tidak menjadi acara musiman, semoga Hindu Keren tetap Jaya dan terus berkarya. (Kd)