Hujan, Upacara HAB Pindah Lokasi

Purworejo – Pelaksanaan upacara sebagai puncak acara Hari Amal Bakti ke-73 Kementerian Agama yang sedianya dilaksanakan di alun-alun Purworejo pada Kamis (3/1), terpaksa dialihkan ke Pendopo Bupati lantaran guyuran hujan yang tak kunjung reda.

“Tadinya upacara kita siapkan di alun-alun. Namun karena hujan dan pada pengecekan terakhir, lokasi tergenang air maka kegiatan kita alihkan ke Pendopo,” ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, Drs. H. Bambang Sucipto, M.Pd.I.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang menyampaikan rasa terima kasihnya atas fasilitas yang telah disediakan untuk upacara. “Alhamdulillah kita diberi fasilitas untuk bisa melaksanakan upacara HAB, hal ini sangat kita syukuri. Terima kasih kepada Bupati Purworejo dan juga Pemkab atas perkenannya dalam hal penggunaan Pendopo sebagai tempat upacara,” tambah orang nomor satu di Kemenag Purworejo itu.

Upacara HAB dipimpin oleh Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, S.H. selaku inspektur upacara dan diikuti sekitar 3.230 peserta. Terdiri dari ASN di lingkungan Kankemenag, siswa dan guru madrasah, pegawai KUA, penghulu, penyuluh agama, perwakilan ormas Islam, dan perwakilan tokoh agama. Acara juga dihadiri unsur Forkopimda.(sgy/sua).