Ibadah Perayaan Paskah bersama Umat Kristen dan Katholik Kota Magelang

Kota Magelang – Jumat (21/05) umat Kristen dan Katholik di Kota Magelang menggelar ibadah bersama untuk memperingati Paskah. Ibadah ini dilaksanakan di Gereja Kristus Penebus Kota Magelang. Dikarenakan masa pandemi masih berlangsung hingga saat ini, kegiatan ibadah Paskah ini dilakukan secara terbatas dan mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Jemaat yang hadir diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan serta tata kursi di bangunan gereja pun diberi jarak 1,5-2 meter.

Ibadah Paskah bersama ini dihadiri selain oleh Walikota Magelang, juga beberapa instansi seperti Kejaksaan Negeri, Polres Magelang Kota dan ketua DPRD Kota Magelang. Dalam sambutannya Walikota Magelang Nur Aziz menyampaikan rasa senangnya karena protokol kesehatan dijalankan sangat ketat dalam pelaksanaan ibadah Paskah ini, beliau juga mengutarakan tentang kebebasan beragama yang di jamin oleh pemerintah.

Pada ibadah Paskah ini, Khotbah disampaikan oleh Pdt. Roy Kartiko, tema khotbah yang disampaikan oleh beliau adalah “Berpaling Kepada Sang Hidup” diambil dari nats alkitab Yohanes 20 : 14-16. Melalui Nats tersebut umat belajar untuk mengimani dan menyerahkan hidup kepada Tuhan serta menghindari berita-berita Hoax yang meresahkan. Inilah saatnya umat berpaling kepada Sang Hidup yaitu Tuhan yang memberi pengharapan dan masa depan, menyerahkan seluruh cita-cita serta rencana hidup kepada Tuhan. Khotbah ditutup dengan doa oleh Pdt. Yohanes Willy Sujarwi dari Gereja Isa Almasih Magelang.

Ibadah Paskah dilaksanakan dengan penuh khidmat oleh seluruh jemaat yang hadir dan ditutup dengan doa pada Pukul 18.00 WIB. (Rossa).