Idul Fitri Momentum Saling Bermaafan

Grobogan – Mengawali hari pertama masuk kerja  pasca libur dan cuti bersama Lebaran. PNS di lingkungan Kemenag Kab.Grobogan melaksanakan  Apel Pagi, dan dilanjutkan halal bihalal seperti yang dilakukan tahun tahun sebelumnya ketika dihari pertama masuk kerja.

Acara halal bihalal yang dilaksanakan, Senin (03/07) dihalaman Kemenag Grobogan. dihadiri oleh Kasubag TU, Kasi Bimas Islam, Kasi Pekapontren, Penyelenggara Syariah dan Pengawas madrasah serta seluruh  karyawan dan karyawati Kankemenag Grobogan untuk bermushafahah.

Kepala Kantor Kemenag yang diwakili Kasubag TU, Ali Ichwan dalam pembinaannya menyampaikan “Kami di Kementerian Agama, mengadakan acara Halal bi Halal sebagai sebuah tradisi yang sangat baik, dimana kita semua bertemu, kita saling bermaaf-maafan karena ini adalah ajaran agama,” kata Ali Ichwan.

Ia menambahkan, acara Halal bi Halal tersebut diadakan usai cuti bersama dan hari pertama masuk kerja.karena masih suasana Idul Fitri merupakan momentum untuk saling memaafkan dan sifat memaafkan juga diharapkan selalu hadir dalam diri setiap manusia, sehingga dalam diri manusia tidak diwarnai sifat iri, dengki serta dendam,” ungkapnya.

Setelah Halal bihalal selesai, semua pegawai langsung melakukan aktifitas sesuai tupoksinya masing masing. “Mudah-mudahan dengan halal bihalal itu akan terjadi peningkatan tali silaturahmi dan peningkatan etos kerja jajaran kemenag Grobogan,” Pungkasnya.(bd/gt)