IGRA Kota Semarang raih juara I dalam Porseni Guru RA tingkat nasional

Semarang – Tim Senam Anak Sholeh IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal) Kota Semarang berhasil meraih peringkat juara I pada ajang Pekan Olah Raga dan Seni Guru Roudhotul Athfal / Bustanul Athfal Tingkat Nasional III di Dunia Fantasi Ancol Jakarta. Porseni Guru RA merupakan wahana untuk mendorong kreativitas dan profesionalisme guru Raudhatul Athfal (RA) guna menunjang peningkatan mutu pendidikan RA.

Pada ajang kompetisi ini, Kota Semarang mewakili kontingen Jawa Tengah pada tingkat Nasional. Porseni yang diselenggarakan oleh Pengurus Pusat IGRA berlangsung dari tanggal 12 – 13 Oktober 2015, mengambil tema “Melalui Lomba Porseni Guru RA Tingkat Nasional, Kita Wujudkan Guru RA yang Cerdas, Ceria, Sehat, Enerjik dan Kreatif”.

Kegiatan rutin lima tahunan ini diikuti oleh 23 utusan provinsi se-Indonesia. Dari keenam cabang yang dilombakan, kontingen Jawa Tengah berhasil meraih kejuaraan pada semua cabang, yaitu : Lomba Senam Anak Sholih (Juara I-Kota Semarang), Yel – Yel (Juara III-Kota Semarang), Tari Kreasi Daerah (Juara III-Kab. Purbalingga), Tahfidz (Juara III-Kab. Demak), Sains (Juara III-Kab. Banjarnegara), Cerita Berpasangan (Juara II- Kab. Purbalingga). Dengan perolehan tersebut Jawa Tengah berada di urutan kedua sebagai Juara Umum setelah Jawa Barat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang, Muh. Habib beserta Kasi Pendidikan Madrasah Azhar Wibowo yang turut hadir menyaksikan secara langsung penampilan senam Anak sholih tersebut merasa bangga dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Kota Semarang dapat mengharumkan Jawa Tengah di ajang kompetisi tingkat Nasional. Terlebih pada even ini, Kota Semarang mewakili Jawa Tengah pada 2 (dua) cabang lomba, yaitu cabang senam anak sholih dan cabang yel-yel, yang keduanya memperoleh kejuaraan. Sebagai rasa syukur, Jumat 16 Oktober 2015, tim senam tampil kembali di halaman Kantor Kementerian Agama Kota Semarang di hadapan Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kota Semarang. (CH)