Ikut Sambut Hari Santri, KKM MTs Banyumas Adakan Jambore

BANYUMAS – Dalam rangka ikut menyambut Hari Santri Nasional yang diperingati setiap 22 Oktober 2018, Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Jambore Pramuka MTs di Lapangan Selanegara Kecamatan Sumpiuh, 19-21 Oktober 2018. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Pramuka Penggalang Gugus Depan MTs se Banyumas sejumlah 49 regu putra dan 49 regu putri.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, Imam Hidayat dalam sambutan pembukaan Jambore menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada KKM MTs yang telah mangayu bagyo Hari Santri Nasional di Tingkat Kabupaten Banyumas melalui Jambore Pramuka. Menurut Imam, pendidikan kepramukaan merupakan sarana untuk mengasah kemampuan soft skill yang akan banyak berguna di masa depan. Ia juga berpesan agar setiap anggota pramuka agar mewujudkan dan melaksanakan betul Tri Satya dan Darma sebagai ruh kepribadian penerus pemimpin masa depan.

Selain itu, kegiatan Jambore ini juga untuk meningkatkan kompetensi dan kompetisi antar warga madrasah. “sejatinya Jambore ini yang akan diuji adalah para kamabigus dan kakak-kakak pembina dalam menyiapkan adik-adik pramuka penggalang. Siapa yang mempersiapkan dengan sistematis maka ia akan keluar menjadi yang terbaik dalam rangka mewujudkan madrasah hebat dan bermartabat” tandas Imam.

Untuk itu Imam berharap agar semua berkomitmen untuk selalu menjaga kebersamaan, komitmen untuk selalu berhasil dan sukses, dan komitmen untuk menjadi yang terbaik. ” Selamat berjambore, semoga selalu sehat, kuat, berkah dan sukses ” pungkas Imam. (Is/ak)