Informasi Dini Penting bagi Jemaah Calon Haji

Demak – Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak melaksanakan kegiatan sosialisasi penyelenggaraan ibadah haji umrah. Kegiatan tersebut diikuti oleh jemaah haji dari Kabupaten Demak yang masuk pada porsi tahun 1438H/ 2017M berjumlah 1,243 jemaah. Selama lima hari berturut-turut mulai tanggal 23 hingga 27 Januari 2017 para jemaah mengikuti sosialisasi di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak Muhamad Thobiq selaku narasumber menyampaikan agar calon jamaah haji mempelajari ilmu manasik haji sejak dini, sehingga pada saatnya pemberangkatan haji, calon jamaah haji semuanya sudah benar-benar siap.

“Jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kepada saudara, tetangga yang sudah pernah berhaji, karena dengan cara itu jemaah bisa mendapatkan ilmu tentang manasik hajim disamping mengikuti manasik haji yang telah disiapkan oleh pemerintah,” pesan Thobiq kepada jemaah.

“Kita semua berharap dan selalu berdoa agari 1,243 jemaah dari Kabupaten Demak pada tahun 2017 nanti, dapat melunasi dan berangkat semua,” imbuhnya.

Sementara Kepala Seksi Haji dan Umrah Indah Rahmi Suciati pada kesempatan itu menyampaikan kebijakan pemerintah tentang penyelenggaraan ibadah haji, agar calon jemaah haji mengetahui hak dan kewajiban serta kelengkapan dokumen perjalanan ibadah haji, karena ini yang terpenting. (tgh/gt).