Inisiasi FKPAI Selo Memberdayakan Ustadzah/ Ustadzah dalam Pendidikan Agama

Boyolali  – Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam ( FKPAI ) Kec. Selo Kab. Boyolali mengadakan program pelatihan untuk ustadz/ ustadzah di seputar Merapi Merbabu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Tarubatang, Selo, Boyolali selama 3 hari mulai rabu sampai jumat (14 – 16) Maret 2018 dan diikuti oleh 25 orang ustadz TPA – TPQ di Desa Tarubatang kecamatan Selo.

Acara tersebut di didasari keprihatinan Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam  akan pendidikan anak-anak di wilayah lereng merapi merbabu, khususnya dalam hal pendidikan Agama yang semakin hari semakin berkurang. Banyak sekali anak zaman sekarang yang kurang mengenal pendidikan agama. Mereka lebih akrab dengan gawai yang saat ini sudah sangat menjamur bahkan sampai ke desa-desa. oleh karena itu perlu diadakan pelatihan ustadz ustadzah kembali guna meningkatkan kualitas dan kuantitas para Ustadz ustadzah dalam mengajar.

Menurut Habib Ma'sum ( ketua FKPAI Selo ) kegiatan ini sudah masuk angkatan ke III setelah sebelumnya juga diadakan kegiatan yang sama di 2 desa berbeda.  dan diharapkan akan rampung di sepuluh desa di tahun 2018 ini. dan di harapkan di tahun 2019 bisa di gelar beberapa even di tingkatan kecamatan. “Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan dan ada tindak lanjut di tingkat kecamatan,” ujarnya

Dalam sambutannya Kepala KUA Kec Selo I. Suwanto, mengharapkan bahwa kegiatan ini walaupun hanya dilaksakan selama 3 hari. tetapi komunikasi dan silaturrahmi yang telah terbentuk dapat terus berjalan dan setelah terselenggaranya acara ini dapat ditindak lanjuti dengan kegiatan rutin bulanan sehingga ada koordinasi yang kuat antar TPQ.

 “Walaupun hanya 3 hari, tindak lanjut dari kegiatan ini hendaknya terus dilaksanakan. Jangan sampai putus tali silaturrahmi,” ujarnya.

Sementara itu KH. Iman Khusyairi, selaku ketua MUI kecamatan Selo menghimbau nantinya dari pelatihan ini diharapkan ustadz ustadzah dapan menumbuhkan kepedulian akan lingkungan sekitar terutama anak-anak usia sekolah. kegiatan ini bisa terselenggara berkat kerjasama antara FKPAI Kec. Selo, MUI Kec. Selo dan pemerintah Desa Tarubatang yang telah menyupport segala sesuatu guna terlaksana kegiatan tersebut.(udin/jaim/Wul)