UAMBN Tolok Ukur Keberhasilan Madrasah

Demak – Guru dengan kesabarannya, guru dengan ketelatenannya untuk ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa sebagai ujung tombak negeri ini, khususnya anak-anak yang duduk di bangku Madrasah Aliyah (MA) kelas XII, tahun ajaran 2016/017 yang baru saja usai, tapi tanggung jawab guru tidak pernah selesai, hal ini disampaikan Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Demak Muhaimin pada acara Evaluasi UAMBN MA beberapa hari yang lalu di Rumah Makan Kalijaga Jalur Lingkar Demak.

Dihadapan Kepala Madrasah se-Kabupaten Demak, Muhaimin menyampaikan peran serta Guru dalam membentuk aqlak anak didik harus benar-benar mendepatkan perhatian dan prioritas, lebih-lebih diera atau zaman globalisasi sekarang ini, arus globalisasi yang begitu gencar menyerang generasi bangsa dari berbagai penjuru, maka pendidikan anak-anak di Madrasah lebih difokuskan pada pendidikan agamanya.

UAMBN MA yang baru saja berlalu sebagai barometer keberhasilan pendidikan di tingkat Madrasah, Khususnya Madrasah Aliyah, UAMBN MA tidak akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kesungguhan dan kerjasama diantara para Kepala MA dan Guru, Evaluasi dilakukan ingin mengetahui sejauhmana keberhasilan dan seberapa besar kendala yang ada, jelas Muhaimin.

Lebih lanjut Muhaimin mengatakan Evaluasi untuk perbaikan masa yang akan dating, karena kita berprinsip hari ini harus lebih baik dari hari kemaren, dan hari esuk harus lebih baik dari pada hari ini, dengan prinsip diatas mari senantiasa kita tingkatkan kwailtas dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Madrasah, Guru-guru yang sudah bersertifikasi untuk selalu meningkatkan kinerjanya sesuai profesi dan bidangnya masing-masing, sedang Guru PNS yang tugasnya berada di Yayasan yang tersebar di wilayah Kabupaten Demak, Kepala Madrasahnya untuk ikut memonitoring sejauh mana didikasi dan loyalitasnya juga sejauh mana kreatifitasnya dalam rangka memberikan pemikiran-pemikiran demi kemajuan pendidikan. (msfk/gt)