Insentif UPZ Kankemenag Banjarnegara bagi Pendidikan Diterimakan

Banjarnegara –  Sesuai program UPZ kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara, terdapat alokasi penerima zakat untuk pendidik di lembaga pendidikan keagamaan. Jumat ini (18/01) UPZ Kankemenag Kabupaten Banjarnegara bekerja sama dengan Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Seksi Madrasah dalam pentasyarufan zakat di Aula Kantor.

Informasi dari UPZ Kankemenag, tercatat sejumlah  497 peserta dengan alokasi sebanyak 122 orang untuk guru PAI, dan 375 orang untuk guru madrasah.  Masing-masing menerima 300 rb rupiah yang berasal dari semester 2018.

 “Diharapkan dengan adanya insentif untuk pendidik dari UPZ Kankemenag Kabupaten Banjarnegara ini dapat memotivasi guru dalam mengabdi sebagai wiyata bhakti pada sekolah maupun madrasah di Kabupaten Banjarnegara,” ucap Kasubbag TU, H. Sumarna.

Teknis pentayarufan zakat melalui seksi masing-masing, sebagai upaya efisiensi dan efektifitas penerimaan yang sebelumnya di kumpulkan melalui suatu acara seremonial yang tidak sedikit membutuhkan biaya penyelenggaraan.

Penerimaan langsung oleh guru PAI dilaksanakan di ruangan seksi, sedangkan guru madrasah mengambil tempat di Aula Kantor mulai pukul 08.00 sampai selesai. (Nangim/Sua)