Rayakan Milad Ke-19, IGRA Banjarnegara Adakan Workshop Guru Asyik Menyenangkan

Banjarnegara – Dalam rangka Milad IGRA ke-19, Pimpinan Daerah IGRA (Ikatan Guru Raudlatul Athfal) Banjarnegara mengadakan tasyakuran yang dikemas dengan kegiatan Workshop Guru Asyik dan Menyenangkan. Kegiatan tersebut dilaksankan pada hari Selasa (16/11/2021) bertempat di lahan dahar Surya Yudha Park II Banjarnegara.

Umu Rosidah selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan dalam sambutannya bahwa semua kegiatan yang diselenggarakan Pimpinan Daerah IGRA pasti atas seijin dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara.

“Seperti kegiatan pada hari ini, rencana awal akan mengundang semua Kepala RA se kabupaten Banjarnegara yang berjumlah 264 orang, namun Bapak Kepala Kemenag kurang berkenan mengingat situasi yang masih Pandemi jadi hanya mengundang 126 perwakilan dari masing-masing Pimpinan Cabang IGRA Kelompok,” jelasnya.

Kegiatan ini diawali dengan tasyakuran pemotongan tumpeng oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara yang diwakili oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Slamet Wahyudi. Dalam sambutannya, Slamet mengucapkan selamat Milad untuk IGRA Banjarnegara “Mudah-mudahan diusia yang ke-19 ini IGRA betul-betul bisa menampilkan sesuatu yang Wow dalam prestasinya sehingga akan semakin tampak, baik di provinsi maupun di tingkat Nasional” jelasnya.

Workshop guru asyik menyenangkan sebagai acara inti disampaikan oleh Kang Deden Gurame yang merupakan Founder Gurame Guru Asyik Menyenangkan dari Purworejo sebagai narasumber. Peserta nampak antusias dengan materi yang disampaikan seperti bermain tepuk, gerak lagu dan bercerita.

“Materinya sangat menarik dan bermanfaat dalam pembelajaran, suatu saat kami akan mengundang Kang Deden untuk hadir sebagai narasumber di kelompok 8,” kata Uswatun Aliyah, Ketua PC. IGRA Kelompok 8. Acara ditutup dengan kegiatan tukar kado oleh semua peserta dan pembagian doorprise. (inf/ak/rf)