IPHI dan KBIHU Kota Magelang Gelar Doa Bersama Agar Pandemi Segera Sirna

Kota Magelang – Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Magelang, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Walisongo KBIHU Uswatun Hasanah bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kota Magelang gelar doa bersama untuk keselamatan bangsa, Senin (26/07). Doa bersama yang digelar secara virtual baik melalui zoom meeting maupun live streeming web Kankemenag Kota Magelang itu mulai pukul 19.30 WIB.

Mewakili Walikota Magelang yang berhalangan hadir, Wakil Walikota Magelang selain mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada penyelenggara, KH Mansyur Siraj juga menyampaikan “ Telah 1 tahun 4 bulan kita bahu membahu mencegah dan menagkal Covid 19, yang tidak hanya menimbulkan dampak bagi kesehatan, tetapi juga ekonomi. Dan juga mengakibatkan calon jamah haji tertunda keberangkatannya ke tanah suci Mekkah. Kita benar-benar berduka, akan tetapi kita harus tetap optimis. Alloh SWT tidak akan memberikan cobaan diluar batas kesanggupan kita untuk memikulnya. Kita sangat sadar bahwa segala cobaan itu datangnya dari Alloh SWT, dan hanya Alloh yang kuasa untuk mengangkatnya” ungkap KH Mansyur.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Kankemenag Kota Magelang Sofia Nur mengatakan “Berdoa adalah wujud penghambaan kita kepada Alloh SWT. Doa merupakan ikhtiar batin kita untuk memohon pertolongan kapada sang khalik agar pandemi Covid 19 segera sirna dari muka bumi ini. Para calon jamaah haji harus tetap bersabar meskipun ini adalah kali yang kedua peniadaan ibadah haji.  Kita semua harus mengedepankan ihktiar dzohiriah dan batiniah dalam situasi dan kondisi seperti sekarang ini. 5M harus diterapkan dalam segala aktifitas kita sehari-hari, dan harus pula dibarengi dengan berdoa” ucap Sofia

Doa yang dipimpin oleh KH Solihin pembimbing dari KBIH Uswatun Hasanah ini diamini secara khusuk oleh para peserta yang sebagian calon jamaah haji. Semoga Alloh SWT mengabulkan permohonan tulus ini, sehingga pandemi Covid 19 ini segera sirna dari muka bumi.(Hari).