Irmas Masjid Al Marjan Adakan Santunan Yatim Piatu.

Rembang — Indahnya berbagi merupakan salah satu ajaran agama islam yang bisa dilakukan pemeluknya dengan saling membantu anak-anak yatim piatu yang dalam keadaan kekurangan. Untuk itu, bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1440 H, Remaja Masjid Masjid besar Al Marjan Sumber, mengadakan pengajian dan santunan anak yatim atau piatu.

Kegiatan yang sudah menjadi rutinitas tiap tahun ini melibatkan 25 anak yatim dan yatim piyatu yang terdiri dari 3 dusun di wilayah Sumber. Santunan diberikan kepada anak-anak yang masih duduk di sekolah dengan tujuan mampu meringankan beban dan membantu sesama saudara kaum muslim.

Kegiatan sendiri dihadiri oleh camat Sumber, tokoh agama, tokoh masyarakat, masyarakat sumber dan panitia. Penyerahan santunan sendiri dilakukan oleh camat, ta’mir masjid dan perwakilan panitia.

Pelaksanaan kegiatan dimulai ba’da isya dan berakhir pukul 22.00 WIB, pengajian sendiri di isi oleh KH. Ahmad Zamroni.

KH Zamroni berpesan santunan tidak hanya di bulan muharram saja. Namun bisa juga di bulan-bulan lain. “Sehingga dibutuhkan kesadaran dan peran aktif, uluran tangan dan keikhlasan hati para dermawan warga sumber untuk turut andil, Ucapnya.

Abid Muzakki selaku ketua panitia mengucapkan terima kasih atas kerjasama, doa dan dukungan semua pihak, sehingga kegiatan santunan dan pengajian berjalan dengan lancar. – dwi-iq/bd