Jaga Soliditas ASN, Plt Kakankemenag Cilacap Lakukan Pembinaan

Cilacap- Untuk menjaga soliditas Aparatur Sipil Negara (ASN), baik Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan di lingkungan Satker MAN 1 Cilacap, MAN 2 Cilacap dan MAN 3 Cilacap, Pelaksana Tugas (Plt) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, Imam Tobroni, Rabu (23/01)  melakukan pembinaan  di Aula MAN 1 Cilacap.

“ASN di lingkungan Kementerian Agama harus kompak dan tetap satu. Sebagai pedoman dan acuan kita Menteri Agama kita. Seperti yang kita ketahui bahwa, pencapaian kinerja Kementerian Agama tahun 2017 mencapai hasil yang terbaik dengan memperoleh predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dengan skor 71. Dengan kinerja yang semakin baik”,ucap imam.

“Kita masih ingat dulu kita dicemooh ketika menerapkan kehadiran dengan sistem finger print, tapi pada akhirnya terbukti mampu meningkatkan tingkat kedisiplinan pegawai ASN, sehingga akhirnya banyak ditiru oleh lembga lain”, tambahnya

Dia juga mengingatkan kembali semangat Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, sambil memperagakan dengan gerakan di depan para ASN.

“Sebagai pegawai ASN di lingkungan Kementerian Agama hendaknya juga menghayati Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu integritas adalah keselarasan hati, pikiran, perkataan dan perbuatan. Profesionalitas, bekerja secara disiplin, kompeten tepat waktu dengan hasil yang terbaik. Inovasi, mengkreasikan dengan hal-hal yang baru dan lebih baik. Tanggung jawab, bekerja secara tuntas dan konsekuen. Dan keteladanan dimaknai bahwa seorang ASN hendaknya memberi contoh yang baik bagi orang lain”, sambungnya dalam  penutupan pembinaanya.(Agus/bd)