Jalin Silaturahim, MGMP PJOK Banjarnegara Kunjungi MGMP PJOK Kebumen

Banjarnegara – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) merupakan forum para guru mata pelajaran untuk berdiskusi. Pada Rabu, 10 November 2021 MGMP PJOK (Pendidikan Jasmani, olahraga dan kesehatan) Banjarnegara dan MGMP PJOK Kebumen mengadakan musyawarah antarkabupaten di MTs Negeri 4 Kebumen.

Acara ini merupakan bentuk kerja sama antarguru PJOK Banjarnegara dan Kebumen. Mendatangkan 9 guru PJOK dari Banjarnegara untuk bergabung bersama 40an guru PJOK dari kebumen. Dari 9 guru dari Banjarnegara, 3 di antaranya merupakan guru PJOK dari MTs Negeri 1 Banjarnegara. MGMP antarkabupaten ini bisa dibilang sebuah acara langka, karena jarang guru mata pelajaran lain melaksanakannya.

Ketua MGMP PJOK Kebumen, Eki Sefriyanto menyampaikan sambutan pada acara ini. Beliau mengucapkan selamat datang kepada guru PJOK dari Banjarnegara.

“Saya ucapkan selamat datang kepada rombongan guru PJOK dari Banjarnegara. Pertemuan MGMP ini mari kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk berdiskusi berkaitan dengan mata pelajaran PJOK. Selain itu, mari kita saling berbagi pengalaman tentang pembelajaran PJOK di sekolah masing-masing, karena dengan kita berbagi pengalaman kita bisa mengetahui apa saja yang kita butuhkan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran PJOK,” tutur Eki.

Selanjutnya, Miswanto ketua MGMP PJOK Banjarnegara juga menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Miswanto berjanji untuk mengundang MGMP Kebumen ke Banjarnegara.

“Sungguh luar biasa sambutan bapak ibu MGMP PJOK Kebumen ini. Kami sangat bahagia bisa hadir dalam acara MGMP PJOK antarkabupaten ini. Saya beserta rombongan berjanji akan bergantian mengundang para guru PJOK Kebumen ini untuk berkunjung ke Banjarnegara.” ucapnya disertai tepuk tangan dari peserta MGMP.

Selesai bermusyawarah, acara dilanjutkan dengan pertandingan voli persahabatan. Pertandingan ini bertujuan untuk mengeratkan persahabatan antarguru PJOK Kebumen dan Banjarnegara. Semoga acara serupa dapat terselenggara oleh MGMP yang lain.  (rin/ak/rf)