Jajaran Kemenag Sholat Jumat Bersama Masyarakat Moga

Pemalang – Kepala Kankemenag Kabupaten Pemalang mengajak masyarakat untuk senantiasa meningkatkan ketakwaannya. Salah satu upaya Kankemenag melalui kegiatan sholat Jumat jajaran Kankemenag di tengah-tengah masyarakat.

Seperti hari Jumat ini (14/9), jajaran Kankemenag melaksanakan sholat Jumat di Masjid Al Hikmah Desa Kebanggan, Kecamatan Moga. Jajaran Muspika Kecamatan Moga, Kepala KUA, Pengawas Madrasah – PAI, dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Moga turut mengikuti jalannya kegiatan.

“Mari kita senantiasa meningkatkan ketakwaan dan menjaga keluarga kita. Kita jaga kerukunan, keamanan di wilayah sekitar kita. Tidak mungkin pemerintah, kepolisian, tentara bisa menjaga keamanan tanpa bantuan masyarakat, itu merupakan tugas bersama,” tutur Kepala Kankemenag, Taufik Rahman saat memberikan sambutan selesai sholat Jumat.

Di era teknologi informasi, kebebasan informasi bisa membawa manfaat yang besar. Namun begitu bisa membawa dampak buruk bagi keluarga kita apabila tidak bisa menyaring informasi yang diterima.

“Sudah menjadi hal yang wajar, kita melihat anak-anak kecil sudah bisa mengoperasikan hp. Jika kita tidak menjaga mereka, bisa-bisa mereka akan diperbudak oleh hp, segala informasi mereka terima padahal mereka belum bisa memilah mana yang baik dan mana yang tidak,” jelas Taufik.

“Untuk menjaga keluarga, mari kita bentengi keluarga kita dengan ilmu agama, sekolahkan mereka di madrasah. Kita makmurkan masjid, ajak anak-anak untuk mengunjungi pengajian, majelis taklim. Dengan dasar agama yang kokoh akan membentengi mereka dari hal-hal yang tidak baik,” lanjutnya.

Selanjutnya Taufik bersyukur karena jamaah haji Kabupaten Pemalang telah kembali ke tanah air. Bagi masyarakat yang sudah mampu namun belum mendaftar haji, Taufik meminta untuk segera mendaftar haji. Saat ini masa tunggu keberangkatan haji memang lama. Namun masyarakat diminta untuk lebih memprioritaskan ibadah haji dibandingkan umrah.

“Ibadah haji merupakan rukun Islam, jadi mari kita prioritaskan mendaftar haji dari pada umrah. Jika anda punya uang silakan untuk mendaftar haji dulu, jika di tahun berikutnya ada rezeki lagi baru untuk mendaftar umrah,” pesannya. (fi/rf)