Jalan Sehat Kita Jadikan Sebagai Momen Silaturahmi

Temanggung –  Jalan sehat dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI Ke- 72 tingkat Kabupaten Temanggung, Selasa (2/1). Jalan sehat yang diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan  Kementerian Agama Kabupaten Temanggung mengambil rute star Halaman Gedung Pemuda dan Kebudayaan Temanggung melewati  Jl. Jend. Sudirman dan Jl. Kartini-Jl. Suwandi-Suwardi dan Finish juga halaman Gedung Pemuda dan Kebudayaan Temanggung.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta jalan sehat yang telah ikut bersama memeriahkan dan mensukseskan pelaksanaan Peringatan HAB di Kabupaten Temanggung.  Menurutnya  jalan sehat bukan saja untuk memerihkan Peringatan  HAB saja akan tetapi jalan sehat dapat menjadikan tubuh kita menjadi sehat dan bugar. “Tak kalah pentingnya juga momen jalan sehat ini kita jadikan sebagai momen silaturahmi “ ujarnya.

Acara jalan sehat diikuti oleh kurang lebih 3.500 peserta dan di lepas oleh Bupati Temanggung, Bambang Soekarno. Dalam sambutannya menyampaikan selamat HAB Kementerian Agama yang Ke 72 tahun 2018. Momen ini adalah momen yang bersejarah bagi warga Kementerian Agama, dengan harapan kedepannya akan lebih sukses. Bambang Soekarno sangat mengapresiasi kegiatan Peringatan HAB Kementerian Agama dimana banyak agenda yang harus saya hadiri, “namun saya memilih hadir Peringatan HAB tingkat Kabupaten Temanggung ini “ imbuhnya.

Di akhir sambutannya beliau mengajak kepada semua pihak untuk memerangi narkoba dan miras yang apabila masih ada di bumi Temanggung dengan harapan warga Kementerian Agama dengan pemerintah daerah sebagai garda terdepan dalam memerangi hal tersebut.

Ketua Ahmad Sugijarto  melaporkan bahwa jalan sehat ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HAB ke 72 di Kabupaten Temanggung selain kegiatan-kegiatan lain antaranya perlombaan Bola Voly, Bulu tangkis, Tenis meja, catur, guru berprestasi dan  Donor darah yang dilaksanakan bersamaan dengan jalan sehat ini, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Temanggung.(sr/rf)