Jalin silaturrahim, dekat dengan pegawai

Purballingga mulai tanggal 7 April 2015 mengadakan Pembinaan Kepada Seluruh Guru RA/BA dan MI Se Kabupaten Purbalingga baik PNS maupun Non PNS.

Pembinaan tersebut berlangsung dengan sistem Turba selama 2 bulan dengan 16 kali pertemuan di masing masing Kecamatan dimulai tanggal 7 April sampai dengan 12 Mei 2015. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa dan Kamis setiap minggunya, di mana nara sumbernya langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingg H. Rochiman, S.Ag. MH dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha H. Ahmad Muhdzir, S.Ag. MM.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan mendekatkan para Pejabat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga dengan seluruh guru sekaligus sebagai sarana sosialisasi menyampaikan Visi dan Misi serta 5 Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan.

Diharapkan dari pembinaan ini para guru sebagai ujung tombak Kementerian Agama di bidang Pendidikan akan menjadikan 5 Budaya Kerja sebagai Nilai Budaya dalam menjalankan tugas di bidang Kependidikan dalam mewujudkan Visi dan Misi Kementerian Agama.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting dan urgen pada saat ini karena etos kerja guru harus terus ditingkatkan. Walaupun anggaran pembinaan pegawai yang bersumber dari DIPA sangat terbatas dan tidak memungkinkan untuk membina seluruh pegawai, akan tetapi Kantor Kemenag Purbalingga berinovasi dengan mengadakan kerja sama dengan Bank Syariah BPRS Buana Mitra Perwira (BPRS) Purbalingga sekaligus BPRS mensosialisasikan Budaya Menabung secara Syariah.

Direncanakan setelah selesainya pembinaan kepada seluruh guru RA/BA dan MI, pada bulan Juni dilanjutkan dengan pembinaan kepada seluruh guru MTs dengan system turba ke sub rayon MTs dan Seluruh Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) yang dipusatkan di Kantor Kementerian Agama, sehingga 5 Budaya Kerja Kementerian Agama akan tersosialisasikan kepada seluruh Pegawai. (Syarif)