Empat Barung Siaga dari MI Maju ke Binwil Pekalongan Mewakili Kabupaten Tegal

Tegal (Slawi) – Prestasi membanggakan ditorehkan barung siaga MI di tingkat kabupaten. Para barung  dari MI mampu meraih prestasi gemilang pada perhelatan Pesta Siaga yang berlangsung di Pemda Kabupaten Tegal pada Minggu(24/2). Empat wakil dari MI berhak maju ke tingkat yang lebih tinggi di Binwil Pekalongan bulan depan

Dari 36 (tigapuluh enam)  barung yang ikut berkompetisi, enam diantaranya akan maju ke tingkat yang lebih tinggi. Dari enam barung itu empat barung merupakan utusan dari MI karena meraih nilai tertinggi. Keempat barung tersebut adalah Kecamatan Adiwerna yang diwakili MI Gumalar, Dukuhwaru dari MI Kalisoka, Slawi dari MI Lukman Hakim, dan Dukuhturi dari MI Yaswanu Karanganyar. MI Gumalar yang merupakan wakil Kecamatan Adiwerna menjadi juara pertama dan juara umum

Menurut salah seorang pembina pramuka dari MIN 3 Tegal, Ani Fitriani, Adiwerna dalam lomba tingkat kecamatan lebih kompetitif sehingga pantas menjadi juara.

“ Dalam pesta siaga tingkat kecamatan, barung dari Adiwerna memiliki nilai yang sangat kompetitif sehingga ketika maju tingkat kabupaten mampu menjadi juara” ujarnya.

Sementara dihubungi melalui telepon kepala MI Almujahidin Gumalar ketika ditanya mengenai rahasianya bisa menjuarai pesta siaga hanya menjawab singkat semua karena berkah ilahi.

“ Semua karena berkah ilahi,  Alhamdulillah, doakan agar kami bisa juara di binwil Pekalongan bulan Maret mendatang,” katanya singkat. (gus27/Wul)