Jangan Berhenti Tadarus Al Qur’an Meskipun Ramadhan Berakhir

Kota Magelang – Sejak di hari pertama bulan ramadhan, ASN Kementerian Agama Kota Magelang mengisinya dengan rutin membaca 1 Juz Al Quran di setiap pagi secara berjama’ah.  Membiasakan diri membaca kitab suci Al Qur’an merupakan salah satu amal kebaikan di bulan Ramadhan. Membaca Al Quran atau tadarus Al Quran di bulan Ramadhan memiliki banyak pahala dan keutamaan. Salah satunya janji Allah SWT adalah dikumpulkan bersama malaikat di surga saat di akhirat nanti.

Pada kesempatan ini Kapala Kankemenag Kota Magelang mengatakan “Terdapat 3 keutamaan Tadarus Al Quran di Bulan Ramadhan yang perlu kita ketahui. Yang pertama adalah memberi syafaat di akhirat, memperoleh kebaikan yang berlipat dan dikumpulkan di surga bersama malaikat” tutur Sofia Nur

Setelah selesai tadarus Al Qur’an, Kasi Pakis Kementerian Agama Kota Magelang Faturrohim melanjutkannya dengan ceramah atau kajian singkat. Kajian singkat tentang hikmah Ramadhan dijelaskan dengan runtut untuk memperdalam ilmu agama dan menyemangati dalam melaksanakan berbagai ibadah di bulan Ramadhan. Dalam ceramahnya mengatakan  “ bulan Ramadlan adalah bulan panen. Kaum muslimin benar benar panen pahala. Setiap ibadah yang dilaksanakan di bulan mulia ini akan dilipatgandakan pahalanya oleh Alloh SWT” tandas Faturrohim. Alhamdulillah di hari kerja terakhir bulan ramadhan ini ASN Kementerian Agama Kota Magelang telah mengkhatamkan 30 juz Al Qur’an” tambah Faturrohim. 

Harapannya, dengan berakhirnya bulan Ramadhan di tahun ini ASN Kementerian Agama Kota Magelang yang beragama Islam benar-benar meraih kemenangan karena telah di gembleng sebulan penuh dengan berpuasa ramadhan.  Selian itu,  mudah-mudahan semangat tadarus Al Qur’an ini tidak hanya dilaksanakan di bulan ramadhan saja, akan tetapi disetiap bulan di sepanjang tahu, sebagai wujud ketaatan kita terhadap Allah SWT. Selasa (11/05). (HS)